Jelang Natal dan Tahun Baru, Wawali Kota dan Kapolres Kediri Kota Sidak Harga Sembako

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah bersama Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi dan anggota TPID Kota Kediri melakukan sidak harga bahan pangan (sembako).

Kali ini mengarah ke dua pasar yang ada di Kota Kediri yakni Pasar Pahing dan Pasar Setono Betek. Dan hasilnya cukup menggembirakan karena harganya masih belum terjadi lonjakan alias stabil.

Namun pada komoditas telur terjadi kenaikan harga meskipun signifikan masih dalam tahapan wajar. Hal ini disebabkan oleh faktor cuaca yakni musim penghujan, sehingga produksi menurun. Tetapi persediaan masih mencukupi.

Meskipun demikian, langkah antisipasi kenaikan harga sembako akan tetap dilakukan oleh TPID Kota Kediri beserta Polresta Kediri, dengan cara menggelar operasi pasar, agar harga tetap stabil dan persedian tetap tercukupi.

“Secara rutin akan dilakukan operasi pasar agar harga tetap stabil dan stok tercukupi selain itu, dipastikan aman untuk stok kebutuhan pokok sampai mendekati Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolres Kediri Kota. Selasa (12/12/2017). (q cox, Iwan)

Reply