Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil, Polres Kediri Gelar Latihan Sispamkot

KEDIRI ( Suarapubliknews) – Ratusan personil gabungan Polres Kediri gelar latihan simulasi Sistem Pengamam dalam Kota (Sispamkot) dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton,Sik mengatakan, untuk antisipasi pengamanan pihak akan menurunkan sebanyak 500 personil gabungan. “Untuk anggota Polres Kediri akan kita siagakan semua,”Ujar AKBP Roni.Kamis (17/10/2019)

Menurut AKBP Roni, kegiatan simulasi dilaksanakan di lapangan Polres Kediri, utamanya terkait teori dan langkah- langkah persuasif untuk menghindari terjadi gejolak di masyarakat

“Jadi dengan dilakukan latihan ini,di harapkan nantinya para anggota suda siap saat di butuhkan,” Jelas Kata Kapolres Kediri

Saat simulasi dilaksanakan, terdapat beberapa peragaan diantaranya cara mengantisipasi ratusan mahasiswa yang melakukan aksi penolakan terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Satu kompi anggota Polwan telah bersiaga dengan membaca Asmaul Husna. Dan satu kompi anggota Polwan lainnya bertugas sebagai negosiator mencoba melakukan negosiasi dengan ratusan mahasiswa yang memaksa masuk. (q cox, Iwan)

Reply