Jelang Ramadhan, Wakil Ketua TP PKK Tanbu Buka Pasar Murah 2018

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor membuka secara resmi pelaksanaan Pasar Murah Jelang Ramadhan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Simpang Empat, Jumat (11/5/2018) pagi.

Pembukaan Pasar Murah ditandai dengan penyerahan paket sembako kepada 2 orang warga oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu dan Camat Simpang Empat Muhammad Sairi.

Setelah dibukanya pasar murah, ratusan warga pun menyerbu stand-stand yang menyediakan bahan kebutuhan pokok tersebut. Kurang dari satu jam, paket sembako murah yang disediakan pun habis terjual. Dari belasan bahan kebutuhan pokok, yang paling cepat habis terjual di pasar murah itu yaitu telur ayam, minyak goreng, dan beras.

Camat Simpang Empat Muhammad Sairi, menyambut baik dengan digelarnya kegiatan pasar murah jelang ramadhan.

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu bekerjasama dengan TP PKK ini tentunya sangat membantu warga masyarakat yang ada di Kecamatan Simpang Empat dalam memenuhi bahan kebutuhan pokok selama bulan ramadhan nanti.

“Manfaatkanlah kegiatan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya dan belilah bahan kebutuhan pokok yang benar-benar diperlukan,” ujar Camat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pedagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu H Anwar Salujang melalui Kabid Perdagangan Ahmad Heriansyah mengatakan digelarnya pasar murah jelang ramadhan ini agar ibu-ibu rumah tangga dapat membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Menurutnya, pasar murah jelang ramadhan ini berlangsung di sepuluh kecamatan se-Tanbu yang dimulai dari tanggal 3 s.d 15 Mei 2018 dimulai pukul 09.00 wita.

“Hari ini kami melaksanakan pasar murah jelang ramadhan di Kecamatan Simpang Empat. Kegiatan ini selain melibatkan instansi pemerintah seperti TP PKK, DWP, SKPD, Kelompok Usaha, Bulog, dan juga sejumlah pengusaha yang menyediakan bahan kebutuhan pokok,” ujar Heriansyah.

Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor menambahkan kegiatan pasar murah ini diadakan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah guna menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang bulan ramadhan.

Pada kegiatan pasar murah di Kecamatan Simpang Empat ini, Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor bersama pengurus dan anggota TP PKK Tanbu terlibat langsung melayani warga yang mem butuhkan sembako. (q cox, Imran)

Reply