Bisnis

Jika Pajak adalah Investasi, Baliknya Jauh Lebih Besar

12
×

Jika Pajak adalah Investasi, Baliknya Jauh Lebih Besar

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – PT. Millionaire Group Indonesia menerima penghargaan sebagai Enterprises Tax Payer of The Years pada acara Tax Gathering yang diselenggarakan KPP Pratama Surabaya Gubeng.

Direktur Utama PT. Millionaire Group Indonesia, Johan Wibisono mengatakan bahwa pajak itu investasi, baliknya jauh lebih besar.

“Alhamdulillah dengan ketulusan kami untuk memiliki peran serta untuk Indonesia, kepercayaan masyarakat meningkat, dibuktikan dengan tingginya setoran PPN kami dalam beberapa bulan ini. Harapan kami dapat menyetor lebih besar lagi,’ katanya.

Kepala KPP Pratama Surabaya Gubeng, Takari Yoedaniawati mengatakan berkomitmen untuk membangun kemitraan dan sinergi dengan wajib pajak, dalam rangka pencapaian target penerimaan khususnya atas wajib pajak penopang penerimaan.

“Maksud dan tujuan kegiatan Tax Gathering ini adalah Membangun komunikasi yang baik dengan para wajib pajak dan memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang selama ini telah memberikan kontribusi penerimaan dalam kurun Tahun Pajak 2016, 2017 , 2018, dan 2019,” katanya.

Kriteria pemberian penghargaan didasarkan pada kepatuhan pelaporan, kepatuhan pembayaran dan nilai pembayaran terbesar. Kategori wajib pajak yang diberikan apresiasi adalah Rookie Tax Payer of The Year (wajib Pajak Baru), UMKM of The Year (Wajib Pajak UMKM), Enterprises Taxpayer of The Year (Wajib Pajak Badan), Individual Taxpayer of The Year (Wajib Pajak Orang Pribadi) , dan Taxpayer of The Year (Wajib Pajak Terbaik) tahun 2018 di KPP Pratama Surabaya Gubeng.

Adapun capaian penerimaan KPP Pratama Surabaya Gubeng yaitu pada tahun 2016 tercapai sebesar 131,1 %, kemudian menurun pada tahun 2018 sebesar 85,2 % dan meningkat kembali pada tahun 2018 dengan capaian sebesar 89,25 %. Sedangkan per 30 Juni 2019 KPP Pratama Surabaya Gubeng baru mencapai penerimaan sebesar 37,76 %.

Jika dilihat capaian tahun 2019 masih relatif rendah. Kedepannya diharapkan wajib pajak khususnya wajib pajak penopang penerimaan pajak dapat bersinergi, mendukung dan saling support dalam effort atau usahaa mengemban amanah yaitu pencapaian target penerimaan negara di sektor pajak dengan tetap mengedepankan integritas untuk mewujudkan KPP Pratama Surabaya Gubeng / DJP yang bebas kolusi, korupsi dan nepotisme.

“Diharapkan wajib pajak dapat melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai ketentuan dengan bimbingan, pengawasan dan pendampingan dari KPP Pratama Surabaya Gubeng,” tutup Takari Yoedaniawati.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I, Eka Sila Kusna Jaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pembayar pajak yang sudah memberikan kontribusi selama ini. Sebagai bentuk dharma bhakti kepada bangsa dan negara. (q cox, Tama Dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *