Nasional

Jika Terpilih Jadi Gubernur Jatim, Ini Harapan JK Kepada Gus Ipul

13
×

Jika Terpilih Jadi Gubernur Jatim, Ini Harapan JK Kepada Gus Ipul

Sebarkan artikel ini

MALANG (Suarapubliknews.net) – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bisa mendorong hadirnya berbagai inovasi jika kelak menjadi Gubernur Jawa Timur. Dengan hadirnya pusat inovasi digital, maka kemajuan Jawa Timur bisa melampaui kemajuan yang saat ini telah dicapai.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ketika menjadi keynote speech Seminar Pekan Hilirisasi, Inovasi Teknologi dan Start-up Bisnis Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (UB) serta peresmian Jusuf Kalla Center For Innvoation and Entrepreneurship di UB, Malang, Senin (4/12/2017).

Selain JK dan Gus Ipul, acara ini juga dihadiri Menristek dan Dikti Muhammad Nasir; Rektor UB Prof Mohammad Bisri; para guru besar, dosen serta mahasiswa. “Nanti kalau jadi gubernur, Gus Ipul bisa meniru hadirnya pusat inovasi digital seperti silicon valley,” ujarnya.

Menurut JK, Era digital harus disikapi dengan lebih mengedepankan kebijakan yang menitik beratkan pada digitalisasi. Selain itu, Gus Ipul diminta untuk mendorong generasi muda Jatim menjadi pengusaha-pengusaha digital baru.” Tumbuhnya start-up baru harus dirangkul dan difasilitasi agar mereka bisa cepat berkembang,” tandasnya.

Harapan JK pada Gus Ipul ini setidaknya langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta seminar. Apalagi selama berlangsungnya acara, JK juga tampak akrab dan sesekali tampak ngobrol serius dengan Gus Ipul.

Bahkan, kedatangan JK di Bandara Abdurachman Saleh Malang juga disambut langsung oleh Gus Ipul. Menggunakan pesawat kepresidenan, JK tiba dan langsung diantar Gus Ipul menuju ke Universitas Brawijaya Malang. (q cox, Wb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *