Nasional

JMP Percepat Pembangunan Rest Area di Trans Jawa

21
×

JMP Percepat Pembangunan Rest Area di Trans Jawa

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – PT Jasamarga Properti (JMP) sedang mempercepat pembangunan konstruksi rest area di Trans Jawa. PT JMP menargetkan rest area tersebut sudah dapat digunakan pemudik pada libur lebaran 2019 nanti.

Direktur Teknik PT JMP Tita Paulina Purbasari dalam siaran persnya mengatakan Februari 2019, PT JMP telah mengoperasikan delapan rest area di koridor Jalan Tol Trans Jawa. “Saat ini percepatan pembangunan kontruksi sedang dilakukan PT JMP terhadap enam rest area di koridor Jalan Tol Trans Jawa,” katanya.

Ke 8 rest area yang sudah dioperasikan yakni Rest Area Kilometer (Km) 207A Jalan Tol Palikanci, Rest Area Km 391A Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 519A Jalan Tol Solo-Ngawi, Rest Area Km 538A Jalan Tol Solo-Ngawi, Rest Area Km 538B Jalan Tol Solo-Ngawi, Rest Area Km 597A Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Rest Area Km 597B Jalan Tol Ngawi-Kertosono, dan Rest Area Km 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

Sementara pembangunan dilakukan di Rest Area Km 360B Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 389B Jalan Tol Batang-Semarang, Rest Area Km 519B Jalan Tol Solo-Ngawi, Rest Area Km 575A Jalan Tol Solo-Ngawi, dan Rest Area Km 575B Jalan Tol Solo-Ngawi.

Beberapa rest area, ungkapnya, sudah dibuka meskipun masih fungsional dan dengan pelayanan yang minim. Misalnya, Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang yang masih dalam pelayanan yang minimum seperti toilet, area komersil (tempat makan), sarana ibadah, dan SPBU portabel.

“Kami memberikan pelayanan secara minimum karena terbatasnya sarana dan prasarana yang masih dalam tahap pembangunan, meski begitu, kami terus berupaya menyelesaikan pembangunan beberapa rest area yang sudah dibuka secara fungsional,” jelasnya

Oleh karena itu, ia meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh rest area yang masih diberlakukan secara fungsional. PT JMP juga memohon maklum atas belum terpenuhinya sejumlah sarana dan prasarana di rest area fungsional.

“Saat ini pembangunan enam rest area memang belum rampung namun sedang kami optimalkan agar pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2019 bisa digunakan,” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *