Jatim Raya

Kades Kandangan Kediri Minta Pemerintah (Kab/Prov) Rekonstruksi Jambatan Tambi

123
×

Kades Kandangan Kediri Minta Pemerintah (Kab/Prov) Rekonstruksi Jambatan Tambi

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Rapuhnya jembatan Pare Lama (Tambi) karena termakan usia, padahal fungsinya menjadi sarana penghubung dua Desa, mendapatkan tanggapan dari Fatkur Rozik,S.pd Kepala Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Menurut Fatkur Rozik,S.pd, sebenarnya pembangunan jembatan tersebut telah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, namun saat akan dibangun dengan jenis konstruksi jembatan gantung, sehingga mendapatkan penolakan dari masyarakat.

“Kami bersama dengan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kandang yang tergabung dalam Forum Komonikasi Masyarakat Peduli Lingkungan (FKMPL) sudah mengusulkan, dan akhirnya program tersebut dipending dan kaji ulang oleh pihak Pemprov Jatim,” Ujar Fatkur Rozik Kepada Suarapubliknews.net. Selasa (11/12/2018)

“Dan masyarakat meminta konstruksi jembatan yang ada Cek Dam nya (rekonstruksi-red) bukan jenis jembatan Gantung,” imbuhnya.

Fatalnya lagi, hasil pantauan media ini di lokasi, ternyata di dekat jembatan yang rapuh ini juga terdapat aktifitas penambangan pasir yang dampaknya akan semakin merapuhkan kondisi pondasi dan ancaman longsor. Demikian juga dengan soal pembuangan sampah. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *