Hukrim

Kakanwil Kemenhumkam Jatim Lantik 27 Anggota MPDN Jatim

15
×

Kakanwil Kemenhumkam Jatim Lantik 27 Anggota MPDN Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kakanwil Kemenhumkam Jatim Susy Susilawati melantik 27 Anggota Mejelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Jatim yang baru, (20/2/2019). Para anggota baru itu akan bertugas di 10 wilayah yang ditentukan. Sampai saat ini, sudah ada 18 MPDN di Jatim. Mereka harus mengawasi sekitar 2.300 Notaris di seluruh Jatim.

MPDN merupakan suatu badan yang mempunyai kewenangan dan kewajiban untuk melaksanakan pengawasan dan pembinaan terhadap notaris. Karena pentingnya fungsi MPDN, Kakanwil berharap MPDN Jatim bisa semakin profesional.

Karena pekerjaannya yang berat, Kakanwil berharap para Anggota MPDN bisa bekerja lebih baik dan profesional. Karena, mereka tidak hanya membawa nama pribadi. Tapi juga nama besar Kemenkumham. Memang, MPDN merupakan kepanjangan tangan dari Menkumham.

“Saya berharap agar anggota MPD yang telah mengangkat sumpah/janji pada hari ini dapat bekerja dengan baik, saling sinergi dalam mengawasi perilaku notaris dan mengawasi pelaksanaan jabatan notaris,” harap Susy.

Susy juga berharap agar MPDN bisa menjaga nama baik notaris. Salah satu caranya dengan berkurangnya notaris yang bermasalah dengan aparat penegak hukum. “Fungsi pembinaan dan upaya-upaya preventif harus dikedepankan, agar tidak ada lagi notaris yang bermasalah,” ujarnya. (q cox)

Foto: Tampak proses pelantikan 27 Anggota Mejelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Jatim yang baru oleh Kakanwil Kemenhumkam Jatim Susy Susilawati, (20/2/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *