Hukrim

Kakanwil Terima Kunjungan Investigator Kedubes AS

7
×

Kakanwil Terima Kunjungan Investigator Kedubes AS

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Country Attaché for Homeland and Security Investigations (HSI) pada Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta yang baru, Marco Champion, melakukan kunjungan kehormatan ke Kanwil Kemenkumham Jatim, Jumat (13/9/2019). Banyak hal yang dibicarakan dengan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Terutama yang berkaiatan dengan kejahatan trans-nasional.

Kakanwil menerima Marco di ruang kerjanya. Dia ditemani Kadiv Keimigrasian Pria Pribadi. Pertemuan berlangsung santai meski topik yang dibahas cukup serius.

Marco mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini memiliki tugas menangani hal-hal yang berhubungan dengan investigasi. Bahasa sederhanya, mereka adalah detektif yang menangani berbagai macam kejahatan trans-nasional. Seperti penyelundupan manusia, perdaganan manusia, eksploitasi anak, pencucian uang hingga pemalsuan dokumen.

Nah, untuk menunjang pelaksanaan tugasnya, Marco ingin melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin di semua bidang. Dan lebih menigkatkan pengembangan kapasitas saling membantu untuk menangani kasus-kasus yang ada di lapangan. Khususnya berbagi persoalan/ informasi tentang imigrasi.

“Kami beruntung dengan adanya kerjasama yang sudah baik ini. Kami meminta masukan dan saran ataupun bantuan barangkali pihaknya bisa membantu dalam penyediaan training atau peralatan,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Susy menyambutnya dengan tangan terbuka. Pertama yang diharapkan Susy yaitu peningkatan kualitas SDM. Khususnya bagi pegawai Imigrasi. Bahasa, Intelijen, dan Pemahaman IT. “Kami berharap pihak Kedutaan AS bisa memberikan training pada hal ini,” harapnya. (q cox)

Foto: Tampak Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menerima kunjungan Country Attaché for Homeland and Security Investigations (HSI) pada Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta yang baru, Marco Champion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *