Kampung Warna Warni Kota Malang Jadi Jujugan Wisatawan

MALANG (Suarapubliknews.net) – Kota Malang memang memiliki beberapa obyek wisata unggulan. Yang terbaru adalah keberadaan kampung warna-warni dan kampung 3D yang posisinya hanya berbatasan dengan sungai.

Saat liburan lebaran, ternyata destinasi baru ini banyak menarik perhatian wisatawan, terutama para pelancong yang berasal dari luar daerah, lantaran menjadi pemandangan yang unik.

Dari pantauan media ini, para pengunjung terlihat menikmati keindahan kampung tersebut dengan berfoto ‘selfie’. Erni Sulistiani (35), salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa ia sengaja mengajak keluarganya yang sedang mudik karena penasaran dengan tempat wisata baru itu.

“Saudara saya dari Kalimantan belum pernah foto disini, sehingga saya ajak. Karena kebetulan tiga tahun lalu belum ada wisata ini,” paparnya kepada MalangTODAY, Minggu (02/07) siang.

Sementara itu, Kacong (27) yang merupakan juru parkir mengaku jika selama lebaran ini pengunjungnya semakin meningkat. Hal itu terlihat dari beberapa titik parkir yang selalu penuh dari kendaraan roda dua maupun empat.

“Sejak H+1 lebaran, pengunjung sudah banyak berdatangan. Mungkin karena hari ini terakhir libur lebaran, jadi lebih banyak dari kemarin – kemarin,” ungkap pria yang juga warga kampung wisata ini.

Ia menambahkan, kampung tersebut menjadi pilihan wisatawan karena harganya yang murah. Selain itu, banyaknya spot selfie membuat mereka tidak merasa kecewa untuk datang.

“Untuk masuk kesini kan hanya ditarik parkir aja mas, Rp 5 ribu saja. Pengunjung juga diberi souvenir produk pemuda kampung sini,” tandasnya. (q cox, Agoy)

Reply