Kartar Surabaya Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Fuad Benardi: Ini Wujud Gotong Royong

SURABAYA (Suarapubliknews) – Karang Taruna (Kartar) Kota Surabaya menyambangi warga korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan dan memberikan motivasi kepada anak-anak yang sebentar lagi akan masuk sekolah.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa tas, sandal, seragam, peralatan mandi, dan kaos kaki, namun sejumlah pengurus Kartar Surabaya juga memberikan tutorial soal pembuatan kerajinan buket bunga berbahan dasar sabun mandi.

Fuad Benardi Ketua Karang Taruna Kota Surabaya mengatakan, bahwa aksi sosial yang dilakukan bersama belasan pengurus adalah bentuk kepedulian sekaligus implementasi dari makna Gotong Royong.

“Disamping bertujuan untuk membantu meringakan, juga sebagai wujud kepedulian kartar kepada warga korban kebakaran. Utamanya juga memberikan motivasi kepada adik-adik yang dalam waktu dekat masuk sekolah,” ucap Fuad kepada media ini. Jumat (12/07/2019)

Secara pribadi, putra sulung Wali Kota Risma ini mengaku sangat tersentuh, namun belakangan juga merasa lega dan turut gembira karena kedatangannya bersama jajaran pengurus bisa membuat suasana ceria kepada anak-anak korban kebakaran.

“ Selama berada di lokasi, syukur alhamudlillah tidak sempat mendengar keluhan lagi dari warga korban, karena kita tahu semua jika perhatian Pemkot kepada mereka sudah sangat maksimal,” tandasnya.

Diketahui, beberapa hari lalu kebakaran hebat telah terjadi di permukiman padat penduduk di Surabaya, yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, di Gang Lebar Jalan Margorukun No.2A, RT 09 RW 02, Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya. (q cox)

Reply