Bisnis

Karyawan dan Pensiunan Telkom Diajak Tetap Bugar dan Bergairah

12
×

Karyawan dan Pensiunan Telkom Diajak Tetap Bugar dan Bergairah

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Yayasan Kesehatan (YAKES) Telkom Area 5 Jatim Bali Nusra mengadakan Talkshow kesehatan bertajuk “Tetap Bugar dan Bergairah Sepanjang Hari” sambut ulang tahun ke 20.

Manager Yakes Area 5 Jatim Balnus Abdul Jalil mengatakan acara ini diikuti 300 Pensiunan dan karyawan Telkom dengan mendatangkan nara sumber Konsultan Gizi, Prof Bambang W, DR, SP, G (K) dan Konsultan Fisioterapi dan Sport DR. Rwahita Satyawari SP. KFR (K).

“Peserta yang berobat di Yakes Telkom makin banyak yang berpenyakit kronis terutama yang mengarah ke penyakit Diabetes Militus (DM) Hipertensi,” katanya didampingi Asisten Manager Pengendalian Medis, Sukma S. Denny.

Tujuan dilaksanakan talk show ini adalah untuk merubah mindset peserta bahwa untuk mengontrol penyakit tersebut tidak bergantung pada obat tetapi justru pada pola hidup sehat. “Pasien Yakes Telkom ini adalah karyawan dan pensiunan Telkom dimana yang berobat setiap harinya rata-rata 150 sampai 200 pasien dan 70 persennya dari pensiunan.” kata Jalil.

Sementara itu Profesor Bambang mengharapkan pada pensiunan Telkom, meski sudah memasuki lanjut harus tetap sehat dan bugar. Yang terpenting dalam hidup ini, harus berusaha dulu supaya umur biologisnya itu kelebihannya lebih mudah dari umur kronologis.

“Umur Kronologis dihitung dari tanggal lahir, misalnya umurnya 70 tahun, tapi biologis diukur dari kemampuan fisiknya. Jadi ada yang umurnya 70 tahun, tapi anunya masih jaman now, fisiknya. Dan itu tugas saya adalah makanan apa yang baik sehingga umur biologisnya lebih muda dari umur kronologisnya.” Katanya.

Bambang mengingatkan agar karyawan dan pensiunan Telkom mengurangi makanan yang bersumber dari karbohidrat, harus bisa mengatur Fisik. Fisik tidak boleh bekerja terlalu keras, harus ada istirahatnya. Fisik seseorang harus bisa menyesuaikan dengan hidupnya.

Konsultan Fisioterapi dan Sport DR. Rwahita Satyawari SP. KFR (K) menambahkan, kalau kita ingin tetap sehat dan tetap bugar serta bergairah di sepanjang usia, maka kita perlu melakukan sesuatu upaya .

“Bagaimana mengatur pola makan yang sehat. Yaitu beragam, bergizi, seimbang, aman dan halal.” Tandasnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *