Nasional

Kebijakan Pemerintah Di Bidang Infrastruktur Mendorong Kenaikan Harga Hunian

15
×

Kebijakan Pemerintah Di Bidang Infrastruktur Mendorong Kenaikan Harga Hunian

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – Diperkirakan Harga Hunian Di Kawasan Eastlakes Bisa Melonjak Lebih Tinggi Dibandingkan Pertumbuhan Rata-rata Selama 3 Tahun Terakhir Yang Mencapai 9,09%.

Komisaris dan Group CEO dari Crown Group, Iwan Sunito mengatakan sangat penting bagi para pengembang untuk melihat arah kebijakan pembangunan dari pemerintah sebelum memutuskan untuk membangun sebuah proyek hunian atau kawasan.

“Sebagai contoh adalah dengan melihat apa yang kami lakukan di Parramatta pada tahun 2012. Kami melihat arah kebijakan pembangunan pemerintah NSW mengarah ke kawasan barat Sydney, itulah sebabnya kami memutuskan untuk membangun kampung vertikal di Parramatta, yaitu V by Crown Group” katanya saat kunjungannya ke Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya saat itu harga jual adalah Rp. 5,75 milyar untuk apartemen dengan tipe 2 kamar tidur, saat ini sudah mencapai kisaran Rp 11,73 milyar atau mengalami peningkatan harga sebanyak 104%.

“Sementara untuk apartemen tipe 1 tempat tidur, harga pada saat diluncurkan adalah Rp. 4,67 milyar saat ini harganya sudah mencapai AUS$ 7,62 milyar atau mengalami peningkatan harga sebanyak 63% dalam kurun waktu 5 tahun”

Hal ini yang mendorong Crown Group membangun ulang Eastlakes Town Centre menjadi Eastlakes Live by Crown Group yang akan menjadi sebuah hub baru yang ikonik di kawasan tersebut

“Kami juga melihat arah kebijakan pemerintah untuk membangun sarana transportasi baru. Inner West Light Rail Train di area Kensington/Kingsford sudah dimulai proses pembangunannya pada bulan Januari 2018, dan hal ini nantinya yang akan semakin membuat warga Eastlakes semakin mudah bergerak dan semakin terhubung dengan kawasan lainnya termasuk CBD” lanjutnya.

Satu hal yang juga penting bagi para investor asal Indonesia tersebut adalah, kawasan Eastlakes juga sangat dekat dengan Kampung Indonesia, yaitu area dengan banyak restoran Indonesia yang tersebar di sekitar kawasan Kingsford – Randwick seperti Ayam Goreng 99, Shalom Indonesian Restaurant, Jimbaran Restraurant dan Ubud.

Pembangunan proyek senilai Rp. 10 triliun ini dirancang oleh arsitek yang berbasis di Sydney, fjmt, Eastlakes Live by Crown Group bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk keunggulan ritel dengan dua supermarket besar yang menawarkan makanan segar, mencerminkan keragaman lingkungan, pusat kuliner, kafe jalanan, pusat medis, serta taman-taman yang rindang dan area bermain anak-anak. (Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *