Nasional

Kenakan Kaos “#2019GantiPresiden”, Buruh Lakukan Aksi Long March Surabaya-Jakarta (Video)

12
×

Kenakan Kaos “#2019GantiPresiden”, Buruh Lakukan Aksi Long March Surabaya-Jakarta (Video)

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Puluhan perwakilan beberapa organisasi serikat pekerja melakukan aksi longmarch dari Kota Surabaya menuju ke DKI Jakarta, Minggu (5/8/2018) mulai pukul 11.00 wib dari Tugu Pahlawan.

Uniknya, seluruh peserta aksi mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden dan terus melakukan orasi di sepanjang jalan dengan tema menyuarakan tuntutan rakyat dan buruh ini.

Penggunaan #2019GantiPresiden ini erat kaitannya dengan pernyataan sikap jajaran petinggi FSPMI Pusat, yang menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di tahun 2019 nanti.

Dalam orasinya, Bagiyon,MA salah satu pendukung #2019Ganti Presiden Kota Surabaya, menyampaikan materi tentang isu nasional diantaranya soal turunnya daya beli masyarakat, anjloknya nilai tukar rupiah, TKA unskill dan bebas visa, menumpuknya hutang pemerintah dan BUMN yang kalau digabungnya nilainya menembus 9.000 Triliun.

“Pembangunan infrasturktur di era pemerintahan sekarang yang buang-buang duit rakyat diantaranya pembangunan bandara Miangas dan Bandara Kertajati yang diresmikan Jokowi Mei 2018,” ucapnya.

Pasalnya, kata Bagiyon, hingga saat ini tidak ada pesawat yang mendarat di Bandara tersebut kecuali penerbangan Citilik yang mendapat penugasan dari Kemenhub RI dengan jumlah penumpang tidak lebih dari 40% dan setelah keluar bandara tidak ada angkutan intermoda yang tersedia.

Pengurus DPC Partai Gerindra Surabaya ini mengatakan bahwa aksi longmarch Surabaya Jakarta ini juga akan terus menyuarakan tuntutan seperti turunkan harga listrik, turunkan harga bbm dan juga kebutuhan pokok lainnya.

“Agenda aksi longmarch Surabaya Jakarta saya bersama FSPMI dan Garda Metal meskipun tak sampai tuntas, saya selalu antusias atas pergerakan yang dilakukan FSPMI, karena apa yang FSPMI lakukan saat ini, secara tidak langsung mewakili suara rakyat yang belum sempat terdengar oleh pemerintah kita hingga saat ini,” ujar Bagiyon, MA.

Sampai berita ini dilnasir, peserta aksi long march telah sampai di wilayah Tuban, dan rencananya akan bergabung dengan beberapa organisasi buruh di Jakarta, untuk mendampingi Prabowo Subianto mendaftarkan Capres ke KPU RI. (q cox)

Berikut cuplikan rekaman videonya, saat pemberangkatan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *