Kenakan Sarung dan Kopiah D’ Bikers Serta Denpom V Bagi -Bagi Takjil

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ada yang unik di halaman kantor Detasemen Polisi Militer V/4 Surabaya atau (Denpom V/4 Surabaya) sore kemarin. Sekitar 30 motor besar berbagai varian diatas 600 cc terparkir rapi.

Ketua D’Bikers, Sugiharto mengatakan kedatangan Ia dan anggotanya ke Denpom V/4 selain untuk bersilaturahmi dalam rangka ulang tahun ke 72 Hari Jadi Polisi Militer juga berbagi bersama para anggota dengan menyerahkan bingkisan,” katanya.

Tak hanya bingkisan untuk para anggota Denpom V/4, D’Bikers juga membagikan 2000 paket berbuka untuk pengguna jalan di Jl Hayam Wuruk. Kegiatan bagi-bagi takjil tersebut sudah menjadi agenda rutin di setiap bulan Ramadan.

“Selain sebagai sarana untuk memperkenalkan komunitas D’Bikers, kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut juga sebagai bentuk rasa kepedulian para biker terhadap warga yang menjalankan ibadah puasa yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” lanjut Sugiarto.

Terlihat garang diatas motor besar, para anggota D’Bikers mengenakan seragam mereka, kopiah dengan lambing garuda dan bendera merah putih serta sarung yang dilampirkan dipundak. “Ini adalah salah satu identitas bangsa, kami merasa cinta, anak bangsa dan menunjukkan kami NKRI,” tandas Sugiarto.

Sementara itu Dan Denpom V/4 Surbaya, Letkol CPM Aditya Nugraha mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini dan berharap para bikers bisa melakukan hal positif di setiap kegiatan yang dilakukan, yang tentunya tetap solid dan menjaga kekompakan

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini, momen ini bagus dan kami mensupport sepenuhnya. Karena memang akhir – akhir ini kita lihat bersama dengan keberagaman kita ini ada oknum yang mencoba menceraiberaikan. Kegiatan ini sangat penting untuk membuktikan kami dari TNI juga membutuhkan rakyat,” katanya.

Ditambahkan Aditya kegiatan itu dilakukan sebagai wujud rasa syukur pada Ramadan dan juga menghormati masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa. “Dan dalam hal ini kami berterima kasih kepada para anggota D’Bikers yang ikut mendukung kegiatan ini,” tutupnya. (q cox, Tama Dinie)

Reply