Nasional

Kenalkan Anak PAUD soal Bahaya Api, Satpol PP Damkar Pemkab Tanbu Gelar Simulasi

17
×

Kenalkan Anak PAUD soal Bahaya Api, Satpol PP Damkar Pemkab Tanbu Gelar Simulasi

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubiknews.net) – Dalam upaya mengenalkan bahaya api dan penanggulangannya kepada anak usia dini, Satuan Polisi Pamong Praja Dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Satpol PP Damkar Kab.Tanbu ) melakukan simulasi pemadaman api di halaman Rumah Pintar Kelurahan Gunung Tinggi. Rabu (28/2/2018).

Kepala Satpol PP Dan Damkar Kab.Tanbu Ir.H.Riduan melalui Kasi Damkar Muhyar mengatakan, jika tujuanya mengajak anak PAUD untuk melihat simulasi pemadaman api yang dilakukan oleh PMK sekaligus mengenalkan kepada anak anak tentang bahaya api, serta untuk menambah wawasannya.

Dalam simulasi tersebut anak-anak langsung dikenalkan kepada aktivitas tim pemadam kebakaran, jika selama ini anak itu hanya mengetahuinya dari buku dan televise, melalui kegiatan ini anak-anak di tunjukan aksi para personil pemadam dalam menjinakkan api.

Melalui kegiatan ini, anak-anak dikenalkan langsung kepada petugas pemadam kebakaran, serta peralatan yang digunakan, dan bagaimana cara mengunakanya untuk memadamkan api.

“Harapan kami setelah anak-anak tahu bahayanya, mereka tidak sembarangan bermain api”, terangnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *