Kenapa Harus Pilih Bambang Haryo Soekartono Lagi? Ini Alasannya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Nama Bambang Haryo Soekartono memang sering menghiasi berbagai media, karena sebagai anggota Komisi V DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk Dapil Jawa Timur I Surabaya-Sidoarjo dikenal sebagai sosok yang kritis namun detil secara data.

Sepak terjang Bambang Haryo sebagai politisi di tingkat pusat ini ternyata tidak sia-sia, karena dilirik oleh Teropong Parlemen Award dan diberikan penghargaan (Award) dengan kategori ‘Anggota Parlemen Yang Aspiratif’, yang diterimanya pada hari Kamis malam (7/03/2019) di Jakarta.

“Award ini membuat saya semakin komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat, jika saya kembali terpilih menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024.” ujarnya kepada wartawan di Ria Galeria Resto, Surabaya, Jumat (08/03/2019).

Ia menjelaskan, dalam Award yang diterimanya merupakan motivasi bagi dirinya untuk tetap memperjuangkan hak-hak rakyat melalui DPR RI. Aspiratif disini merupakan, anggota dewan yang betul-betul aktif menemui masyarakat di daerah-daerah, dan memperjuangkannya sampai total.

Dikatahui, Bambang Haryo merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019, dan saat ini kembali menjadi calon anggota legislatif DPR RI Dapil Jatim 1 dari Partai Gerindra. Selama menjadi anggota dewan, Bambang Haryo aktif menyerap aspirasi rakyat dengan bertemu langsung ke rakyat saat reses.

“Saat reses, kunjungan ke Dapil kami yaitu Dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo, bisa mencapai 47 kali kunjungan. Kenapa, karena memang saya komitmen membela rakyat saat menjabat anggota DPR RI.” kata Bambang Haryo.

Lebih lanjut Bambang Haryo mengatakan, keaktifan dirinya bertatap muka dan menyerap aspirasi rakyat di daerah-daerah ternyata ada yang menilai, oleh karenanya Award dari Teropong Senayan 2019 ini merupakan stimulus bagi dirinya untuk tetap berjuang bersama rakyat.

“Alhamdulliah sampai saat ini masyarakat di Kota Surabaya dan Kabupaten Siodarjo tetap mempercayai saya untuk maju kembali sebagai Caleg DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.” ungkapnya. (q cox)

Berikut cuplikan rekaman video Bambang Haryo.S saat berada di Surabaya:

Reply