Ketika Puluhan Pelajar di Jalur Rempah Rakernas I PDI Perjuangan

JAKARTA (Suarapubliknews) – Puluhan pelajar mengantri memasuki “jalur rempah”, lorong utama yang mengarahkan ke tempat pameran aneka produk dan inovasi, di area Rakernas I PDI Perjuangan, JIExpo, Kemayoran Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

Ruang utama gedung C ini, oleh Panitia Rakernas di desain seperti rakit besar yang mengangkut berbagai jenis rempah. Berbagai rempah seperti Pala, Lada, Jintan, Jahe, Temulawak, Kapulaga, dan sebagainya, ditata berjajar.

Dengan keceriaan khas anak-anak sekolah menengah, para siswa terlihat antusias mengamati dan mencium aroma rampah-rempah tersebut. Beberapa siswa tampak ber-swa foto berlatar rempah. Ada juga yang memotret dan mem-video-kan hasil sumber daya alam itu.

“Waah.. ternyata Indonesia kaya bangeet,” celetuk seorang siswa. “Ini ada kayu manis, manis kayak gue (saya),” canda siswi lainnya.

Menurut Wakil Ketua Steering Comitee Djarot Saiful, pameran produk dan inovasi, termasuk menampilkan berbagai jenis rempah-rempah, menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan materi-materi yang dibahas dalam rakernas.

Pembahasan rempah diharapkan agar seluruh kader PDI Perjuangan mengangkat seluruh kekhasan jalur rempah untuk bisa dikemas dan dipasarkan baik nasional maupun internasional.

“Sejak jaman dulu, Indonesia kaya akan kekayaan sumber daya alam rempah-rempah. Ini akan kita angkat kembali. Agar menjadi nilai tambah perekonomian,” kata Djarot Saiful Hidayat yang juga Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan ini. (q cox)

Reply