Politik

Ketua DPRD Surabaya Terima Kunjungan DPRD Provinsi DI Yogyakarta Bersama Awak Media

7
×

Ketua DPRD Surabaya Terima Kunjungan DPRD Provinsi DI Yogyakarta Bersama Awak Media

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Bertempat di ruang Paripurna, Adi Sutrawijono Ketua DPRD Surabaya menerima kunjungan Komisi A DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang datang bersama puluhan awak media. Selasa (04/02/2020)

Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi DIY bersama awak media, karena sinergitas tersebut juga dilakukan oleh DPRD Surabaya

“Kebijakan pemerintah memang butuh second opinion dan itu datangnya dari media masa, terutama untuk mempromosikan prinsip – prinsip keadilan sosial yang diwujudkan dalam kebijakan pemerintah,” ucap Adi Sutarwijono.

Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono, mengatakan jika pihaknya selalu melakukan promosi melalui media masa tentang Kota Surabaya. Karena sebagai kota urban, Surabaya memiliki masyarakat yang memiliki berbagai latar belakang suku dan agama.

“Tetapi kita bisa hidup rukun, karena di surabaya itu dijalankan dengan sepenuh hati prinsip prinsip gotong royong sebagai mana yang diajarkan oleh Bung Karno,” paparnya.

Disaat yang sama, Eko Suwanto Ketua Komisi A DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selaku ketua rombongan mengatakan bahwa sinergitas antara anggota dewan dengan media menjadi hal yang sangat penting.

Pasalnya, lanjut Eko, anggota dewan memiliki kewajiban moral untuk menjaga Demokrasi dan Pancasila dalam menjalankan tupoksi nya, dan wartawan bisa menjaga moral para anggota dewan dengan independensinya.

“Ini penting agar kami (DPRD) ini senantiasa di kontrol dalam melakukan tugas dan fungisnya,” katanya

Menurut Eko, DPRD dan media punya tanggung jawab yang sama untuk melakukan cegah tangkal terhadap munculnya intoleransi, radikalisasi dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI dan eksisntensi Pancasila

“Komunikasi politik dengan rakyat itu penting sehingga kerja sama antara DPRD dengan media ini sekaligus untuk menyampaikan dialog dengan masyarakat dalam posisi dua arah ditambah dengan sosial media semakin berkembang,” tandasnya. (q cox).

Diketahui, setelah melakukan kunjungan di DPRD Kota Surabaya, DPRD Provinsi DIY bersama rombongan berkunjung ke rumah sejarah kelahiran Bung Karno di jalan Pandean Gang IV dan Rumah HOS Cokroaminoto jalan Peneleh Gang VII Surabaya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *