Ketua Panwaslu Surabaya: Statemen Novli Thyssen Tak Mewakili Lembaga

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Hari ini Senin (5/3/2018), Panwaslu Surabaya dikabarkan bakal menggelar presscon soal acara silaturahmi bakal calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa hari lalu.

Sesuai info yang diterima media ini, acara presscon dilaksanakan sekitar pukul 14.00 wib di Panwaslu Convention Hall Jln Arif Rahman Hakim no 131 – 133 Surabaya.

Sumber media ini mengatakan bahwa Panwaslu berniat untuk menutup laporan kasus dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Khofifah, karena buktinya dianggap kurang cukup.

Dikonfirmasi hal ini, Hadi Margono Ketua Panwaslu Surabaya tidak membantah jika pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait kunjungan Khofifah ke kantor sekretariat Sinode Gereja Mawar Saron.

“Bahwa statment di media oleh salah satu komisioner itu, adalah tidak mewakili lembaga. Perlu di klarifikasi di media,” terang Hadi kepada Suarapubliknews.net via ponselnya.

Namun Hadi tidak menjawab ketika disinggung soal sanksi kepada salah satu Komisioner Panwaslu tersebut.

Sebelum presscon digelar, Hadi mengaku jika pihaknya masih akan membuat laporan resmi ke Bawaslu Provinis Jatim terlebih dahulu.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu termuat pemberitaan soal Penilaian Komisioner Panwaslu Kota Surabaya Divisi Hukum dan Penangganan Pelanggaran, Novli Thyssen.

Dia menyatakan bahwa kegiatan paslon nomer satu Khofifah Indar Paranwansa di lingkungan Gereja Mawar Saron berpotensi melanggar larangan kampanye dalam pelaksanaan pilkada, namun spontan mendapatkan bantahan dari Robert Panwascam Sukomanunggal. (q cox)

Reply