Politik

Ketum GMNI Instruksikan Kader Gerak Door to Door Memenangkan Calegnya

20
×

Ketum GMNI Instruksikan Kader Gerak Door to Door Memenangkan Calegnya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua umum GMNI Robaytullah Kusuma Jaya menyampaikan intruksi kepada seluruh kader GMNI di wilayah Surabaya dan Sidoarjo untuk all out memenangkan alumni GMNI yang maju dalam pertarungan legislatif 2019.

Untuk diketahui, kader GMNI di wilayah Surabaya yang saat ini telah terdaftar sebagai caleg dan sering disebut-sebut, diantaranya Fandi Utomo caleg DPR RI, Nurwiyatno caleg DPRD Jatim dan Ony Setiawan caleg DPRD Surabaya.

Menurut Robaytullah Kusuma Jaya, secara kelembagaan GMNI independen, tapi kader melalui lembaga taktis bisa bergerak door to door (dari pintu ke pintu) untuk membantu alumni yang maju dalam pertarungan kursi legislatif.

Robaytullah Kusuma Jaya menjelaskan jika GMNI tidak mempunyai patron politik pada partai politik manapun, sehingga secara lembaga tidak mempersoalkan kader aktif GMNI yang memberikan dukungan soal apapun, termasuk dalam kepartaian.

“Para alumni GMNI memang berbeda partai, tapi yang penting ketika sudah menjadi anggota legislatif kembali menjadi koalisi GMNI, dan ke depan jika semua alumni menyebar di berbagai partai, diharapkan mampu mengakomodir dan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan politik yang dapat mengangkat kaum marhaen yang tertindas,” ucapnya, Selasa (22/01/2019) kemarin.

Pria yang akrab dipanggil Bung Roy ini menambahkan, dengan kader bergerak all out untuk mengantarkan para alumni melenggang menjadi anggota legislatif periode 2019-2024, diharapkan ke depan, para alumni yang duduk di kursi legislatif dapat membantu secara transformasi pemikiran maupun logistik pada kader-kader yang aktif di GMNI. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *