Khofifah Lantunkan Pantun, Mbak Puti Balas dengan Puisi Bung Karno

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur telah menyelesaikan tahapan pengundian nomer urut untuk dua pasangan calon yang telah ditetapkan yakni Khofifah-Emil yang mendapatkan nomer urut satu (1) dan Gus Ipul-Puti mendapatkan nomer urut dua (2).

Dalam rangkaian acaranya, KPU Jatim memberikan kesempatan kepada kedua paslon selama beberapa menit untuk menyampaikan pidato politiknya, yang didahului dengan yel-yel masing-masing pendukung pasangan calon.

Dalam pidato politiknya, Khofifah menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU Jatim dan seluruh partai pendukungnya, serta memberikan penghormatan kepada pasangan calon Gus Ipul-Puti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan partai pengusung, dan memberikan kehormatan kepada pasangan Gus Ipul-Puti, untuk mambagun Jatim hanya dengan berSATU, maka berikan dukungan kepada pasangan nomer SATU,” tuturnya.

Namun ditengah pidatonya, Khofifah yang didampingi Emil juga menyisipkan lantunan dua pantun yang dikemas dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Jawa.

Sementara Puti Guntur Soekarno yang mendapat giliran setelah Gus Ipul, membalasnya dengan gubahan baru puisi karya Bung Karno yang dimuat di buku “Sarinah” setelah menyampaikan pidato politiknya.

“Mari kita lakukan kampanye yang menyenangkan dengan konten soal kebaikan agar demokrasi di negeri kita bisa berjalan dengan baik. Kebersamaan dan persatuan dengan melakukan Politik beretika bermoral dan berbudaya,” tandas Puti. (q cox)

Reply