Nasional

Kini Penyandang Disabilitas Juga Bisa Terima Informasi dari Diskominfo Pemkab Tanbu

20
×

Kini Penyandang Disabilitas Juga Bisa Terima Informasi dari Diskominfo Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Kab.Tanbu) dalam setahun ini sudah melakukan penyebaran informasi publik melalui website maupun channel youtube media center yang dimiliki.

Sebagai penguatan dalam penyebaran informasi kegiatan daerah itu, Diskominfo memfungsikan bahasa isyarat untuk penyandang disabilitas berupa pengisian program yang disebut Sibi maupun Bisindo dalam penyampaian berita seperti yang sudah dilakukan pihak media Televisi nasional lainnya.

Kepala Diskominfo Kab.Tanbu Ardiansyah, S.Sos mengatakan. Pola Sibi melalui channel yotube ini bertujuan memenuhi hak informasi publik bagi penyandang disabilitas lainnya terutama kaum tuna rungu yang ingin mengetahui informasi kegiatan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita berharap melalui Sibi ini maka para tuna rungu dimanapun berada turut mendapat informasi daerah kegiatan Pemkab Tanbu secara jelas melalui website maupun channel youtube media center yang selalu kami siarkan hingga sejajar dengan media TV nasional manapun,”Kata Ardiansyah.

Dia menambahkan, difungsikannya penyandang disibilitas kedalam kegiatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) itu bagian dari amanat pemerintah pusat dalam menyetarakan haknya sebagai warga negara indonesia.

“Saat ini Pemkab Tanbu sudah memberdayakannya sebagai tenaga kontrak sesuai kebutuhan daerah, dengan syarat bakat dan kemampuan yang bersangkutan. Salah satunya mereka kami pekerjakan untuk menunjang kegiatan informasi publik,” pungkasnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *