Klaim Gerakkan Kader PKB di Acara Debat Publik II Pilgub Jatim, Masduki Toha Panen Protes

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Seakan terusik dengan pernyataan Masduki Toha anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya yang mengaku telah menggerakkan kader sebagai suporter paslon Gus Ipul-Puti di debat publik II Pilgub Jatim 2018, eks Bendahara DPC PKB Surabaya Jamila Jazuli.SE angkat bicara.

Menurut dia, yang memberikan fasilitas kader PKB Surabaya menjadi suporter paslon Gus Ipul-Puti di acara debat publik II Pilgub Jatim justru datang dari eks Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin.

“Kapan pak Masduki Toha menginstruksikan kader untuk datang di acara tersebut? Justru Cak Syamsul yang memfasilitasi saya bersama teman-teman untuk turut meramaikan acara debat pilgub kemarin,” akunya. Rabu (9/5/2018)

“Saya kemarin bersama temen-temen PB Jatim, malah mendampingi ibu mertua Mbak Puti yang turut hadir dalam acara tersebut,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Rozak Ketua PAC Simokerto, yang juga mempertanyakan klaim Masduki Toha terkait keberadaan kader PKB untuk menjadi suporter pasangan calon Gus Ipul-Puti di acara debat publik kedua Pilgub Jatim 2018.

“Menjadi pertanyaan dalam hati saya, kader mana yang dimaksud oleh pak Masduki Toha, datang atau sekedar menengok DPC saja tidak pernah, apalagi mengenal mengenal kader. Kalau hanya klaim semua orang juga bisa, jangan klaim menggerakkan kader lah. Karena kami semua tahu seperti apa pak Masduki Toha” protesnya. (q cox)

Reply