Pemerintahan

Klub Liverpool Inggris Unggul di Liga Champion Eropa, Ini Respon Wali Kota Risma

14
×

Klub Liverpool Inggris Unggul di Liga Champion Eropa, Ini Respon Wali Kota Risma

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak henti-hentinya memberikan ucapan selamat kepada Klub Sepak Bola Liverpool Inggris, atas kemenangannya dalam Liga Champion Eropa melawan Klub Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, pada Minggu (2/06/2019), dengan perolehan skor 2-0.

Ucapan selamat yang terus mengalir tersebut, mewakili masyarakat dan jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebagai kota bersaudara (sister city) dengan Liverpool Inggris.

Disela-sela kesibukannya, tepat pukul 09.00 WIB, Wali Kota Risma bersama klub sepak bola binaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Usia 15 (U-15), memberikan ucapan selamat yang terekam dalam video dokumentasi. Video tersebut diambil di halaman rumah dinas Jalan Sedap Malam, Senin, (03/06/2019).

Dalam video tersebut, Wali Kota Risma mengucapkan selamat atas kesuksesan tim Liverpool yang berhasil meraih juara di Liga Champion Eropa tahun ini. Sebagai sister city, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini bangga dan bahagia atas pencapaian Liverpool.

“Selamat kepada klub sepak bola Liverpool yang sukses menjadi pemenang Liga Champion Eropa tahun ini. Karena kota kembar Liverpool ini, kami semua warga Kota Surabaya bangga dan berbahagia,” kata dia di depan kamera.

Setelah memberi ucapan selamat atas kemenangan klub Liverpool Inggris, Wali Kota Risma kemudian terlihat ganti busana. Awalnya menggunakan pakaian berwarna merah, kemudian berganti kemeja hijau dengan ditutup jaket berlogo Persebaya.

Tak lama setelah itu, Wali Kota Risma kemudian memberi ucapan dukungan kepada tim kebanggaan Persebaya Surabaya, yang sedang bertanding di Liga 1 Indonesia Tahun 2019.

Dalam video tersebut, Wali Kota Risma menyampaikan bahwa Persebaya adalah satu-satunya tim kebanggaan dan harapan Kota Surabaya. Ia berharap kepada tim Persebaya agar bisa membawa kota ini menjadi pemenang di Liga 1 Indonesia tahun ini.

“Kalian adalah satu-satunya kebanggaan bagi kami, kalian harus berjuang membawa nama dan panji-panji Kota Surabaya. Bawalah kami bangga kepada kalian semuanya. Ayo rebut kemenangan itu di Liga satu tahun 2019 ini. Kita bisa mencontoh apa yang sudah diperjuangkaan saudara tua kita Liverpool,” ujar Wali Kota Risma.

Setelah mengucapkan kalimat tersebut, Wali Kota Risma bersama klub binaan Dispora Surabaya kemudian kompak berucap keras. “Sukses Persebaya, salam satu nyali wani !,” harap mereka.

Sebelum mengakhiri pertemuannya dengan klub binaan Dispora Surabaya U-15, Wali Kota Risma berpesan kepada mereka agar terus semangat untuk berlatih. Menurutnya, semua orang pasti bisa sukses dan berhasil, asal mereka mau berusaha dan tidak kenal menyerah.

“Semoga kelak kalian dapat membawa harum Kota Surabaya dikancah dunia,” pungkasnya. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *