Jatim Raya

Koalisi dengan PKB di Pilkada Bojonegoro, Ini Pesan Sekjen PDIP

26
×

Koalisi dengan PKB di Pilkada Bojonegoro, Ini Pesan Sekjen PDIP

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – PDI Perjuangan (PDIP) menerapkan strategi baru untuk mendulang suara rakyat dalam Pilkada Bojonegoro dan Jawa Timur. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menunjuk Abidin Fikri, anggota DPR RI, untuk memimpin PDIP Bojonegoro.

Di Bojonegoro, PDIP berkoalisi dengan PKB, mengusung Calon Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto, nomor pilihan 3. Di Pilkada Jawa Timur, PDIP dan PKB berkoalisi mengusung Calon Gubernur Puti Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, nomor pilihan 2.

“Penugasan Abidin Fikri agar pemenangan Pilkada Bojonegoro semakin menyatu dan senapas dengan pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jawa Timur,” kata Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Minggu (29/4/2018).

Megawati mengumumkan penugasan Abidin Fikri dalam Rapat Koordinasi Tigas Pilar PDIP di Kota Surabaya, Sabtu (28/4/2018). Rapat berlangsung tertutup. Abidin Fikri mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Bojonegoro sampai 7 Juli 2018, selesai Pilkada.

Abidin Fikri adalah anggota DPR/MPR dari Fraksi PDIP, berangkat dari Daerah Pemilihan Bojonegoro dan Tuban. “Kami tugaskan leaderbaru yang mengenal wilayah Bojonegoro,” kata Hasto.

Sementara, Budi Irawanto ditugasi Megawati untuk fokus pada kampanye Pilkada Bojonegoro dan mendulang suara secara optimal. Sebelumnya, Budi Irawanto juga merangkap tugas sebagai Ketua DPC PDIP Bojonegoro.

“Inilah salah satu cara PDI Perjuangan bergotong-royong dengan rakyat Bojonegoro, yang sedang berproses melahirkan pemerintahan baru yang pro-rakyat. Kami tugaskan tenaga baru untuk memimpin pergerakan partai di sana,” kata Hasto.

Keputusan Megawati itu, kata dia, sebagai langkah taktis dan strategis untuk membangun dukungan rakyat Bojonegoro. Dengan begitu, maka seluruh jajaran PDI Perjuangan akan semakin solid, terpimpin dan terus bergerak menggalang pemilih.

“PKB dan PDI Perjuangan jika sudah bersinergi harus all out. Budi Irawanto akan semakin fokus bekerja sebagai calon wakil bupati. Untuk sementara, tugasnya dibantu Abidin Fikri. Maka, jalan kemenangan diyakini akan semakin terbuka,” kata Hasto. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *