Kolaborasi Dengan PP Property, Rumah Bistro & Coffee Sajikan Masakan Rumahan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Persaingan industri kafe dan restoran yang kian ketat membuat pengusaha food & beverage harus memutar otak agar tidak kalah dengan kompetitor. Salah satu cara yang dinilai ampuh untuk mengembangkan bisnis kafe saat ini adalah kolaborasi.

Direktur Rumah Bistro & Coffe, Mufid Wahyudi, mengatakan sekarang sudah bukan zamannya bekerja secara individu. Tapi, diperlukan adanya kerja sama yang dapat menguntungkan kedua pihak demi memenangkan market.

“Jumlah restoran sudah tambah banyak. Demi memenangkan market, untuk pertama kalinya kami memutuskan kerja sama dengan PP Properti agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” katanya.

Investasi sebuah bisnis pasti akan lebih berat dari sisi biaya jika dikerjakan sendiri. Tetapi, kalau kolaborasi, kedua pihak bisa sharing cost dan sharing profit. Otomatis, hal tersebut akan saling menguntungkan.

“Sangat sayang jika lokasi Marketing Gallery PP Properti tidak dimanfaatkan untuk mendatangkan customer. Apalagi perusahaan ini termasuk perusahaan BUMN yang besar dari sisi property sehingga ini menjadi kolaborasi yang bagus, kita timbal baliknya memberikan dari sisi brand, servis dan produk yang bagus sesuai dengan levelnya PP Property, makanya bisa match” terang Mufid.

Rumah Bistro and Coffee hadir dengan menu yang dimasak ala rumahan dengan cita rasa dan bahan yang diracik layaknya seorang Ibu yang memasak untuk anggota keluarganya namun tersaji dalam konsep modern housing dengan harga terjangkau.

“Saya melihat segment modern pun besar. Kenapa kita tidak mencoba mengangkat strara makanan tradional yang disajikan sedemikian rupa di dalam rumah modern. Sasaran kami segmen medium, tapi juga tidak terlalu up. Karena harga kita lebih terjangkau dibanding dengan restoran-restoran lain, meski kita menempati bangunan modern,” lanjutnya.

Setidaknya ada 10 makanan dan sedikitnya 210 menu minuman yang dapat dipilih ditempat ini. Dengan menu rumahan seperti Garang Asem, Nasi Timbel, Rawon, Opor Ayam dan aneka jajanan pasar yang menjadi menu utama, menu sehat seperti yoghurt serta seduhan kopi siap menyambut konsumen pulang ke ‘rumah’.

“Memang untuk saat ini limited menu. Tapi kita akan terus menambah menu-menu lain,” tutup Mufid. (q cox, Tama Dinie)

Reply