Politik

Komisi A DPRD Surabaya Segera Panggil Komisioner KPU Baru, Ada Apa?

10
×

Komisi A DPRD Surabaya Segera Panggil Komisioner KPU Baru, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Adi Sutarwijono Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, mengatakan jika pihaknya akan segera mengundang KPU Kota Surabaya, dengan semua komisioner terpilih yang baru.

“Kami ingin berkenalan dengan para komisioner, selain juga membahas Pilkada Kota Surabaya tahun 2020, tahun depan,” ucap Adi Sutarwijono yang akrab disapa Awi ini. Kamis (14/06/2019)

Menurut Awi, DPRD berkepentingan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Kota Surabaya tahun depan berjalan lancar, demokratis, profesional dan netral. Terlebih proses penganggaran sudah mulai disusun tahun ini, untuk membiayai semua tahapan Pilkada Kota Surabaya.

Awi mengaku jika hal ini berkaitan dengan pernyataan KPU Kota Surabaya di sejumlah media massa terkait penyusunan anggaran Pilkada 2020 sebesar Rp 85 miliar.

“Kami tentu akan membahas detail penganggaran itu, bersama Pemkot Surabaya. Kami ingin memastikan, dari sisi penganggaran, Pilkada Kota Surabaya tahun depan berjalan lancar,” tandasnya.

Politisi PDIP ini juga menuturkan jika pembahasan untuk anggaran Pilkada 2020 akan dilakukan dalam Perubahan APBD 2019, dan penyusunan APBD murni tahun 2020.

“Semoga KPU Kota Surabaya dapat bekerja dengan baik, profesional dan netral, untuk menyelenggarakan Pilkada 2020,” tutupnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *