Komunitas Berita Gumukmas Jember Gelar Aksi Sosial Bulan Ramadhan

JEMBER (Suarapubliknews) – Minggu pertama bulan Ramadhan, puluhan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Berita Gumukmas (BG) menggelar aksi Sosial tebar Al-Qur’an di beberapa Musholla yang ada di seputaran wilayah Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

Kumpulan pemuda ini melakukan aksi peduli kepada kaum lemah dan dhuafa, namun selain itu juga membagi-bagi Takzil dan sembako untuk fakir miskin dan santunan anak Yatim-Piatu.

Menurut Subur Idfiraldo selaku Ketua BG, dalam kegiatan sosial kali ini sekitar 120 buah Kitab Suci Al-Qur’an dibagikan dengan berkeliling ke sejumlah Musholla yang membutuhkan.

“Kegiatan BG berbagi al-qur’an pada bulan puasa Ini itu ada 120 Alquran yang kita tebar ke delapan Desa yang ada di wilayah kecamatan Gumukmas,” ujar Subur. Kamis (09/05/2019)

Adapun Musholla yang telah menerima kitab Suci Al-Qur’an diantaranya Musholla di Desa Karangrejo menerima 3 buah kitab suci Al-Qur’an, Musholla di Desa Purwoasri mendapatkan 7 buah, di Desa Kepanjen 3 buah, selain itu Musholla di Desa Mayangan 3 buah, Desa Gumukmas 4 buah di tambah yang ada di Desa Tembokrejo 2 buah dan Musholla di Desa Menampu 4 buah.

“Masih ada lagi beberapa Mushollah yang belum sempat kita bagikan, rencananya dalam seminggu kedepan akan tuntas semua,” terangnya.

Kegiatan Sosial di bulan Ramadhan kali ini, kata Subur, tidak hanya tebar kitab suci Al-Qur’an saja, namun masih ada kegiatan lainnya, yakni bagi -bagi Takzil di Jalan Raya, bagi-bagi Sembako untuk Fkir Miskin dan santunan anak Yatim-Piatu.

“Ada tiga titik lokasi bagi Takzil untuk pengguna jalan yaitu di lampu merah pertigaan Jalan raya Gumukmas, pertigaan Jalan Raya Krebet dan pertigaan Jalan Raya Bagorejo,” lanjut Subur.

Selain itu, Komunitas BG juga akan menyantuni anak Yatim Piatu yang ada di Kecamatan Gumukmas sebanyak 40 anak dan juga pembagian Sembako kepada Fakir Miskin. (q cox, Thr)

Reply