Komunitas YOGA Gembira Hadir di Gedung DPRD Surabaya Tanpa Biaya (Gratis)

SURABAYA (Suarapubliknews) – Siapa yang bilang jika Gedung Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya hanya khusus diperuntukkan bagi para politisi dan legislator berkantor.

Faktanya, Gedung DPRD Surabaya juga bisa memberikan fasilitas kepada masyarakatnya yang ingin melakukan kegiatan apapun, yang salahsatunya adalah senam jenis Yoga yang digelar setiap hari Minggu oleh Komunitas Yoga Gembira Surabaya (KYGS).

Menurut Fortunata Diana, Founder Komunitas Yoga Gembira Surabaya, semua ini tidak lepas dari peran Armuji selaku ketua DPRD Surabaya yang dinilai peka terhadap kebutuhan masyarakatnya.

Oleh karenanya dia beserta seluruh anggotanya berharap agar kedepan diberikan fasilitas tambahan, dan kegiatannya bisa berjalan siapapun yang menjadi pimpinan DPRD Kota Surabaya di masa mendatang.

“Berdirinya komunitas ini sekitar bulan Mei 2015, awalnya di taman mayangkara, pindah ke lapangan RW Gayungsari, pindah lagi ke Tamaan Loop, dan kemudian melalui Mas Eka diarahkan Pak Armuji untuk pindah kesini,” ucapnya kepada media ini. Minggu (26/05/2019)

Diana-sapaan akrab Fortunata Diana, menceritakan jika awalnya hanya diikuti oleh 30 an orang saja, namun setelah melakukan sosialisasi melalui medsos, kini pesertanya sudah lebih dari 100.

“Kegiatan ini tidak bayar alias gratis, kalaupun ada iuran itu nilainya tidak besar dan bersifat sukarela. Itupun tidak untuk saya, tetapi saya kembalikan ke peserta berupa fasilitas dan suport lainnya seperti kalau mengundang instruktur tamu dll,” tuturnya.

Diana mengatakan bahwa alasan mendirikan Komunitas Yoga Gembira Surabaya, karena senam jenis Yoga itu tergolong mahal, yakni bisa mencapai 300 ribu per kehadiran. Maka muncullah ide untuk membuat kelompok senam Yoga gratis.

“Saya terpanggil saat masih bekerja di Jakarta. Saya mengenal Yoga sejak tahun 2010, kemudian menjadi asisten dan sertifikasi jadi guru Yoga saya dapat tahun 2013,” tandasnya.

“Jadi terinspirasi saat ada gelaran Yoga di sepanjang jalan depan Bunderan HI yang diselenggaran oleh salah satu perusahaan asuransi. Dan saat itu lah saya ingin buat di Surabaya,” pungkasnya.

Jika ingin mengatahui secara detil, apa itu Komunitas Yoga Gembira Surabaya, silahkan klik https://yogagembirasurabaya.wordpress.com/ .(q cox)

Berikut cuplikan video kegiatan Komunitas Yoga Gembira Surabaya di Loby Gedung DPRD Kota Surabaya:

Reply