Kondisinya Kian Semrawut, Legislator Sidoarjo Desak Revitalisasi dan Penataan Gelora Delta

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dhamroni Chudori Anggoa FKB DPRD Sidoarjo, mengatakan bahwa kawasan Gelora Delta kondisinya kian memprihatinkan dan layak untuk direvitalisasi, sekaligus dikembalikan fungsinya sebagai saran olah raga. Kamis (5/9/2019) lalu.

Menurut Dhamroni Chudori, kawasan Gelora Delta kondisinya semakian semrawut, utamanya saat di malam hari, padahal di dalamnya terdapat fasilitas lapangan sepak bola standar internasional dan lapangan tenis terbuka dan tertutup.

Ia berpendapat, sebaiknya GOR harus disterilkan dari kegiatan yang bukan berbasis olahraga, untuk penjual makanan nanti disediakan kantin atau pujasera yang dijadikan satu tempat.

Demikian juga dengan track sepatu rodayang perlu perbaikan kemiringan aspalnya dan untuk sarana jogging yang biasanya digunakan masyarakat di arena sepatu roda , akan dibuatkan khusus yang tempatnya berdampingan dengan track sepatu roda.

Untuk wisma atlet, tidak harus di lingkungan GOR. Bila Pemkab akan membangun wisma atlet di eks gedung bulu tangkis Sulaksana di Jl Pahlawan nomor 1, itu tidak masalah karena lokasi wisma atlet hanya berjarak 1 km dengan GOR.

“Bukankah wisma atlet Senayan dengan Gelora Bung Karno, Jakarta juga sekitar 1 km.” tandasnya.

Untuk itu dia meminta Pemkab untuk membangun pagar sekeliling GOR sebagaimana GBK Jakarta.

“Bila tidak dibuatkan pagar akan percuma saja. Sedangkan stan-stan yang ada di GOR untuk tempat berjualan merchandise seperti kaos, bendera dan pernik-pernik olahraga, tandasnya.

“Tidak bisa hanya membangun pintu masuk di 4 titik lokasi, karena pedagang masih bisa masuk GOR. Pagar harus dibangun dulu, lalu lingkungan di dalamnya di tata ulang,” pungkasnya. (q cox, NH)

Reply