Politik

Konfercab PDIP Lanjutan Digelar, Ini Pesan Whisnu Sakti Buana untuk Kader di Surabaya

8
×

Konfercab PDIP Lanjutan Digelar, Ini Pesan Whisnu Sakti Buana untuk Kader di Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya yang sebelumnya juga menjabat Ketua DPC PDIP Surabaya, meminta kepada seluruh kader, utamanya PAC utusan Konfercab untuk tidak mengulang kejadian sebelumnya.

Pernyataan ini disampaikan WS-sapaan akrab Whisnu Sakti Buana, sesaay setelah menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Surabaya, yanga menginformasikan jika hari ini, Konfercab lanjutan bakal digelar.

“Hari ini kita diundang untuk kelanjutan Konfercab di DPD, nanti jam lima sore di kantor DPD (Jatim),” ucap WS kepada sejumlah awak media. Senin (16/07/2019).

Dalam kesempatan ini, WS mengatakan bahwa sejak awal dirinya telah menyampaikan jika sebagai kader partai dirinya tetap tegak lurus dengan keputusan partai.

“Artinya, itu juga yang sampaikan ke taman-teman PAC yang kemarin sempat ribut. Itu memang dinamika tersendiri. Saya katakan dinamika itu boleh dalam aturan partai, tetapi jika nantinya sudah ada keputusan partai yang final, maka semua harus tunduk jika masih merasa sebagai kader partai,” terangnya.

Menurut politisi PDIP Surabaya yang namanya disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020 ini, makna tegak lurus itu artinya harus mengamankan keputusan partai, apapun itu.

“Kita tunggu hasil lanjutannya hari ini, karena konfercab yang kemarin kan di skors, dan nanti akan dipimpin langsung oleh DPP,” tuturnya.

Ditanya soal harapannya, WS dengan tegas mengatakan, bahwa sebagai kader PDIP dirinya berharap kader partai di Surabaya tetap solid untuk memenangkan dalam berbagai even Pemilu apapun.

“Itu harapan saya. Bukan soal titik jabatan atau posisi saya. Itu enggak,” tegasnya.

Menurut WS, keputusan DPP tentu sudah menjadi pertimbangan secara menyeluruh, yang artinya menjadi keputusan terbaik yang telah diambil oleh DPP partai.

“Kalaupun ada dinamika kemarin, sebagai tambahan evaluasi bagi DPP. Itu juga bagus dalam mekanisme partai yang berdemokrasi terpimpin, kalau itu diterapkan PDIP. Jika nanti sudah keputusan final, ya harus kita amankan,” katanya.

Kepada seluruh kader PDIP di Surabaya, WS berpesan agar kejadian di Konfercab sebelumnya tidak kembali terjadi di sesi lanjutan hari ini.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, kepada teman-teman PAC yang menjadi utusan Konfercab, nggak usah lah seperti kemarin, semua sudah dalam rule demokrasi, dan kita sebagai kader PDIP harus tetap solid menjaga martabat dan marwah partai dan Ketua Umum,” pesannya.

Apapun yang menjadi keputusan DPP, imbuh WS, jangan dijadikan hal yang enak atau tidak enak, tapi dimaknai sebagai hal yang lebih baik. (q cox)

Berikut rekaman videonya, by Roby:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *