KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomer Urut, Eko Sasmito: Jatim Harus Bisa Jadi Contoh

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Hari ini, Selasa (13/2/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur melaksanakan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomer urut dua pasangan calon yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Jatim 2018 beberapa hari lalu.

Pasangan calon itu masing masing adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dan Khofifah Indara Paranwansa (KIP) dengan pasangannya Emil Elestianto Dardak. Paslon Khofifah-Emil mendapatkan nomer urut satu (1), sedangkan untuk paslon Gus Ipul-Puti mendapatkan nomer urut dua (2).

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, bahwa rangkaian acara melalui proses pengundian telah dilakukan dan kedua paslon telah mendapatkan nomer urut masing masing. “Hasil hari ini akan dijadikan dasar untuk pencetakan surat suara” ucapnya. Selasa (13/2/2018)

Dia juga menyampaikan kepada kedua paslon dan seluruh pendukungnya agar mengikuti acara deklarasi “kampanye damai” yang akan digelar pada tanggal 18 Februari 2018, karena KPU Jatim akan mengundang kedua paslon.

Terkait beberapa tahapan pemilu kedepan, Eko Sasmito berharap agar pelaksanaan pemilu di wilayah Jatim bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Oleh karenanya semua pihak diharapkan turut menjaga kelancaran dan kedamaian pelaksanaannya. (q cox)

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito

Reply