Ksatria Airlangga Gelar Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks di Pondok Pesantren At Tanwir Jember

JEMBER (Suarapubliknews) – Memasuki hari ke dua, anggota tim Ksatria Airlangga pendukung pasangan Capres nomer urut 01 Jokowi- Maruf Amin bertolak ke Kabupaten Jember dengan tujuan Pondok Pesantren At Tanwir asuhan Ustadz Daniel.

Agendanya masih seperti sebelumnya, yakni menggelar Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks untuk kaum ibu yang tergabung dalam wadah ‘Muslimat’ di Dusun Sumber Gadung, Desa Slateng Kecamatan Ledok Ombo Kabupaten Jember.

Teguh Prihandoko Ketua Ikatan Ksatria Airlangga sekaligus Koordinator acara, mengatakan jika animo masyarakat setempat untuk mengikuti acara penyuluhan cukup besar, karena dihadiri oleh sekira 197 orang, dan yang mengikuti tes sebanyak 97 orang.

Istimewanya, lawatan rombongan tim Ksatria Airlangga ini ternyata mendapatkan sambutan hangat dari Ustad Daniel. Bahkan pengasuh pondok pesantren dengan sebutan Pondok Kopi) ini telah menyiapkan tempat untuk acara diskusi kebangsaan bersama para pengasuh Pondok Pesantren Ustadz Daniel.

“Lokasi acara diskusi kebangsaan digelar di semacam pondok (saung) di tengah sawah, sehingga tercipta suasana santai dan akrab, namun tidak mengurangi pokok materi yang diperbincangkan,” ucap Teguh.

Tampak hadir, Hari Putri Lestari Pemerhati/aktifis perempuan dan anak yang juga Pendiri dan Penasehat Persatuan Perempuan Peduli Generasi Indonesia (Sapulidi) yang kini tercatat sebagai Caleg PDIP untuk DPRD Jatim dengan Dapil Jember dan Lumajang.

“Saya memperkenalakan diri ssebagai pemerhati dan aktifis perempuan dan anak. Saya sampaikan tentang Jaminan sosial dari pemerintah pusat sampai dengan daerah, soal Pendidikan, kesehatan, perlindungan hukum. Jika ada masalah harus kemana. Poin poinnya saja kok karena nunggu acara inti dari Unair,” ucap politisi perempuan PDIP Jatim yang juga tercatat sebagai anggota Ksatria Airlangga.

Untuk diketahui, tim Ksatria Airlangga besok Senin (8/04/2019) akan melanjutkan lawatannya ke wilayah Kecamatan Kencong Kabupaten Jember dengan agenda yang sama yakni Penyuluhan dan Deteksi Dini Kanker Serviks. (q cox)

Reply