Kunjungi Festival Jajanan “KAMPOENG PETJINAN” di Surabaya, Ini Program Khofifah Kepada UMKM

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Bertujuan melihat langsung semua produk UMKM, Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyempatkan diri berkunjung di acara festival jajanan “KAMPOENG PETJINAN” yang digelar di Marvel City Surabaya. Jumat (16/2/2018)

Di acara yang akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan tersebut, Mantan Mensos RI ini menyinggung bahwa UMKM akan menjadi program prioritasnya, telah masuk dalam Nawa Bakti Satya atau sembilan program prioritasnya.

Entah ada kaitannya atau tidak, namun di Hari Raya Imlek ini,  Khofifah tampak anggun dengan balutan busana yang bernuansa warna merah.

Untuk UMKM, Khofifah berjanji akan menyiiapkan pusat informasi super koridor di lima Bakorwil. “Dalam Nawa Bakti Satya ini, akan ada lima bakorwil dan menyiapkan pusat informasi super koridor tiap bakorwil,” katanya saat ditanya wartawan.

Pusat informasi super koridor tersebut berfungsi sebagai kantor bersama UKMK juga menyediakan lawyer, translater dan operator. Dan fungsinya untuk membantu dan mempermudah kerja sama dengan bayer atau perusahaan global lainnya.

“Kita mencoba membantu dalam berbagai hal untuk memudahkan mereka menembus pasar global,” kata Khofifah. (q cox)

Reply