Jatim Raya

Kunjungi Jember, Puti Guntur Janji Benahi Infrastruktur Pendidikan

16
×

Kunjungi Jember, Puti Guntur Janji Benahi Infrastruktur Pendidikan

Sebarkan artikel ini

JEMBER (Suarapubliknews.net) – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengawali safari politiknya pekan ini dari Jember. Ia mengunjungi madrasah yang rusak terkena angin puting beliung di Pondok Pesantren Al Mubarokah, Pakusari, Senin (12/3/2018).

Akibat terkena bencana itu, sekitar 1.5 bulan lalu, tiga ruangan kelas ambruk. Puing-puing bangunan masih terlihat. Cucu Bung Karno itu tidak bisa menyembunyikan rasa prihatinnya.

“Sarana, prasarana serta infrastruktur pendidikan harus layak dan baik. Supaya para siswa dapat belajar dengan nyaman,” kata Puti Guntur.

Pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menaruh perhatian penting untuk urusan pendidikan. Paslon nomor 2 itu telah merancang pendidikan gratis dan Madrasah Diniyah Plus.

Puti Guntur menjelaskan, salah satu permasalahan pendidikan adalah kurang memadainya infrastruktur. Persoalan itu juga terjadi di pondok pesantren dan madrasah.

“Sehingga, Gus Ipul dan saya menyusun program peningkatan sarana prasarana sekolah dalam skala prioritas kebijakan, jika kami berdua terpilih dalam Pilkada Jawa Timur,” kata Puti Guntur.

Ia kembali mengungkapkan keprihatinan ketika melihat bangunan sekolah yang terkena bencana. “Atapnya ada yang mau roboh. Saat hujan, airnya masuk,” kata Puti Guntur.

Pada kelas yang rusak, terpaksa para siswa harus bergantian ruang belajar dengan siswa dari kelas yang lain. Cawagub Puti Guntur berjanji akan mencarikan solusi untuk Pondok Pesantren Al Mubarokah yang roboh.

“Kami akan mengurangi beban masalah di pondok ini,” kata Puti Guntur. Bencana puting beliung menerjang madrasah itu sekitar 1.5 bulan lalu. Sebanyak 42 siswa terhambat proses belajarnya, karena 3 ruang kelas rusak.

Rohmatullah, pengasuh pondok pesantren, mendampingi Puti Guntur dalam melihat-lihat kondisi bangunan dan ruang kelas. Ia berharap pemerintah turun tangan membantu.

“Sementara, kami tanggulangi dengan membuat sekat-sekat ruang kelas. Tapi tentu ini tidak membuat siswa nyaman. Apalagi, siswa kelas 6 sebentar lagi ujian,” ujar Rohmatullah.

Ia berterimakasih karena Cawagub Puti Guntur Soekarno telah mengunjungi dan memberikan perhatian. “Kunjungan beliau menggugah batin kami. Semangat kami bangkit untuk memberi pendidikan terbaik pada siswa,” lanjutnya.

Rohmatullah menambahkan, dalam membangun sekolah, pihaknya banyak terkendala pendanaan.”Apalagi, sekolah ini dibangun swadaya demi memberikan pendidikan terbaik bagi siswa di sini,” lanjutnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *