Kunjungi Pameran Lukisan Jupri Abdullah, Cawagub Puti Soekarno: Jatim Harus Miliki Gedung Kebudayaan

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Disela-sela kegiatannya yang padat saat berada di Surabaya-Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jatim menyempatkan diri untuk berkunjung ke pameran lukisan Jupri Abdullah di Balai Pemuda Surabaya, yang bertemakan “Tetesan Darah Untuk Negeri”.

Menurut Puti, melihat lukisan dengan warna-warni cat nya itu merupakan siraman rohani sekaligus bisa menyeimbangkan jiwa. “Melihat lukisan itu mem-balance jiwa setelah melakukan aktifitas seharian, karena bisa merasa terhibur dengan berbagai warna di lukisan itu,” ucapnya. Kamis (8/2/2018)

Dalam sambutannya, Cucu Soekarno ini menyampaikan, bahwa budaya itu sangat penting dalam politik, karena dengan pendekatan budaya akan lebih cepat membangun persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk saat melakukan hubungan kerjasama dengan negara lain.

“Membangun hubungan itu ternyata akan lebih cepat jika melalui budaya, artinya tidak hanya melalui loby loby politik yang terkadang memang keras, oleh karenanya saya meniru kakek saya (Soekarno) yang sering duduk bersama dengan para seniman untuk membicarakan hal hal yang berkaitan dengan politik,” tandasnya.

Dia juga menceritakan jika pesan khusus dari ayahanda Guntur Soekarno, bahwa makna pembangunan itu sejatinya tidak hanya berupa fisik, tetapi juga soal budaya.

“Cita cita saya, ingin Jatim mempunyai gedung pusat kebudayaan dan lokasinya ada di Surabaya, karena di Jakarta saja belum ada gedung budaya seperti opera house di australia,” ucapnya seraya disambut jawaban “siap” oleh Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya karena diminta kesiapannya.

Sebelumnya, Whisnu Sakti Buana menyatakan membeli empat lukisan yang terpampang di pameran yakni lukisan foto Soekarno, Megawati Soekarno Putri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Puti Guntur Soekarno, sebagai wujud penghargaannya kepada seniman di Kota Surabaya. (q cox)

Berikut adalah rekaman videonya:

Reply