Pemerintahan

Lanjutkan Kerjasama Sistercity, Dubes Inggris Hadirkan Minivan untuk Surabaya

14
×

Lanjutkan Kerjasama Sistercity, Dubes Inggris Hadirkan Minivan untuk Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melanjutkan kerjasama dengan Kota Liverpool, Inggris. Terbaru, Pemkot Surabaya melakukan kerjasama bersama Liverpool di bidang sistercity agreement, pendidikan, dan transportasi umum.

Kerjasama tersebut, mengemuka saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menggelar audiensi bersama di ruang kerja wali kota, Rabu, (13/03/19).

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyatakan rasa bangganya kepada Wali Kota Risma atas berbagai upaya dan inovasi baru untuk perkembangan dan kemajuan Kota Surabaya. Ia mengaku pertemuannya dengan Wali Kota Risma itu merupakan yang ke-11 kali nya. Selama itu pula berbagai kerjasama yang terjalin sangat dinamis.

“Saya senang sekali bertemu dengan Ibu Risma, berdiskusi mengenai kemajuan kerjasama. Sudah banyak kemajuan saat ini. Hari ini kami berdiskusi mengenai Sistercity agreement, transportasi umum, dan pendidikan juga memajukan kapabilitas pelabuhan,” kata Moazzam usai melakukan audiensi bersama Wali Kota Risma di ruang kerja Balai Kota, Rabu, (13/03/19).

Pada pertemuan ini, Moazzam Malik bersama Wali Kota Risma merumuskan kampanye dalam bidang pendidikan, khususnya Inggris dengan Indonesia. Kampanye tersebut, bertujuan untuk mempromosikan mata pelajaran dan kebersihan berbasis bahasa inggris. Slogan kampanye tersebut berbunyi, ‘Apapun Mau mu, Ayo Learning Inggris dulu’.

“Nantinya akan kami buat website bebas akses secara gratis untuk metode pembelajaran. Hal semacam ini digunakan untuk meningkatkan kapabilitas berbahasa. Ini salah satu keperluan bangsa Indonesia di masa depannya,” jelas Dubes Inggris tersebut.

Selain itu, Moazzam juga membeberkan langkah pertama untuk melaksanakan program tersebut adalah dengan memberi pengarahan kepada guru-guru. Pengarahan itu, bertujuan untuk meningkatkan pentingnya belajar bahasa inggris dan memastikan pelajar bisa mengakses agar mau belajar dari website tersebut.

Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang dewasa bisa mengakses dan memanfaatkan website itu untuk materi pembelajaran Bahasa Inggris.

“Ini salah satu keperluan Indonesia untuk ke depannya, bahasa inggris sudah menjadi keperluan sehari-hari. Jadi kalau mau bersaing di tingkat dunia, harus bisa pakai bahasa Inggris,” terangnya.

Tidak hanya itu, Surabaya dan Liverpool juga akan melakukan kerjasama di bidang transportasi umum. Mozzam mengaku pihaknya sudah mendatangkan teknologi terbaru yang digunakan di Liverpool, yaitu Bus Minivan. Minivan itu akan dihadirkan untuk pelajar tingkat SMP pada Kamis, (04/03).

“Kami mendatangkan satu minivan yang diperlihatkan di Surabaya dan diberikan pelatihan untuk pelajar SMP. Ini langkah pertama, agar semua pelajar bisa belajar, dan menjaga lingkungan,” tutupnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *