Launching Beras Singkong Kemasan Produk Pemuda, Bupati Tanbu: Jaga Kualitas dan Dorong Pemasarannya

TANAH BUMBU-KALSEL (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor secara resmi melakukan Launching perdana jenis makanan hasil karya pemuda yang dilabeli nama Sindu ini berbahan baku singkong yang diolah menjadi beras, Rabu (16/10/19)

“Saya memberikan apresiasi atas inovasi masyarakatnya, hal demikian adalah bentuk partisipasi dan keperdulian generasi muda guna mensukseskan program Pemerintah Daerah di bidang Pertanian,” kata Bupati

Bupati berharap, melalui momentum Launching yang bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia ini, tak hanya menjadi salah satu wadah bagi petani singkong dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

Namun, kata Bupati, mampu menginspirasi generasi muda untuk menjadi entrepreneur muda dan berinovasi dalam menggali potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tanah Bumbu.

“Prioritasnya dapat menciptakan produk pertanian yang memiliki nilai ekonomis dan berdaya saing. Namun pada gilirannya akan mensejahterakan para petani yang ada di daerah ini,” tuturnya.

Bupati menekankan, agar produsen produk ini tak hanya menjaga kualitas olahannya, namun juga harus mempersiapkan bagaimana meningkatkan pemasarannya. (q cox, Imran)

Reply