Jatim Raya

Libur Kampanye, Puti Guntur Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

14
×

Libur Kampanye, Puti Guntur Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Sebarkan artikel ini

MALANG (Suarapubliknews.net) – Libur kampanye, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Megawati turun di Bandara Abdurrahman Saleh, Malang, bersama sejumlah rombongan. Terlihat Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ada pula Prananda Prabowo (putera Megawati), Ketua DPP PDIP Idham Samawi, serta sejumlah anggota DPR RI.

Turun dari tangga pesawat, Megawati dan rombongan disambut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Puti Guntur Soekarno, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Ada pula Walikota Batu Dewanti Rumpoko.

“Hari ini, saya libur kampanye. Selain karena ketentuan KPU, juga menghormati umat Kristiani yang merayakan kenaikan Isa Almasih. Saya mendampingi Ibu Megawati untuk nyekar ke makam kakek saya, Bung Karno, di Kota Blitar,” kata Puti Guntur Soekarno.

Dari Abdurrahman Saleh Malang, Megawati dan rombongan bergerak menuju Kota Blitar. Ahmad Basarah, yang juga Wakil Sekjen DPP PDIP, mengatakan, nyekar ke Makam Bung Karno merupakan tradisi keluarga Presiden ke-1 itu setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Ibu Megawati dan keluarga mempunyai tradisi, setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan, diupayakan bisa nyekar ke Makam Bung Karno. Ini seperti tradisi umat Islam di negeri ini, yang berziarah ke makam orangtua dan keluarga, ketika menyambut Ramadhan,” kata Basarah.

Puti Guntur Soekarno merasa bersyukur, pada tahun ini, menjelang bulan suci Ramadhan 1439, dirinya bisa nyekar ke Makam Bung Karno bersama Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan kerabat keluarga yang lain.

“Semoga kita semua, umat Islam, dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menuongsong Bulan Suci Ramadhan. Semoga Allah SWT membimbing kita semua. Amin,” kata Puti. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *