Nasional

Lomba Kreasi Barang Bekas dan Lomba Fotografi Meriahkan Education Park Batulicin

79
×

Lomba Kreasi Barang Bekas dan Lomba Fotografi Meriahkan Education Park Batulicin

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pameran hasil lomba Kreasi Barang Bekas dan lomba Fotografi Objek Wisata Tahun 2019 memeriahkan kawasan di Education Park Batulicin.

Pameran seni kreatif karya pelajar yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu ini, juga di ikuti warga masyarakat setempat.

Berlangsung mulai tanggal 04 s.d 05 Oktober 2019, pameran ini menampilkan berbagai karya kreatif berbahan dasar barang bekas. Tak hanya itu, sejumlah objek wisata dan keindahan alam Tanah Bumbu juga ditampilkan dalam bentuk foto yang dipajang di stand pameran.

Menurut Kepala Disporapar Tanbu, Hamaludin Tahir, karya kreatif yang ditampilkan pada pemeran kali ini merupakan hasil dari lomba kreasi barang bekas dan lomba fotografi wisata tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Disporapar Tanbu.

“Lomba dilaksanakan dalam rangka menggali potensi kreatif dan memotivasi masyarakat untuk berkarya dengan memanfaatkan berbagai jenis barang bekas menjadi produk bernilai ekonomi serta peduli lingkungan dan kepariwisataan,” katanya. (04/10/2019)

Adapun karya kreatif yang mengikuti lomba berjumlah sebanyak 146 karya dengan rincian Lomba Fotografi Wisata sebanyak 71 karya dari berbagai elemen masyarakat.

Kemudian, 17 karya kreatif bahan bekas lomba tingkat pelajar, dan 58 karya kreatif bahan bekas lomba tingkat umum.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Anwar Salujang saat membuka pameran kreasi barang bekas dan fotografi wisata mengatakan, dengan adanya lomba kreasi barang bekas dan lomba fotografi wisata diharapkan dapat mengasah kreativitas dan imajinasi masyarakat Tanah Bumbu sehingga menghasilkan karya yang bernilai seni tinggi dan bernilai ekonomis.

Pembukaan pameran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Tanbu Hj Sadariah. Hadir pula sejumlah Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Ketua DWP Hj Mulyawati Rooswandi Salem, serta pengurus dan anggota Dekranasda Tanbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *