Bisnis

Mahasiswa Baru UK Petra Melakukan Aksi Kepedulian

15
×

Mahasiswa Baru UK Petra Melakukan Aksi Kepedulian

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknes.net) – Masa orientasi mahasiswa baru UK Petra digelar selama empat hari mulai tanggal 30 Juli, 1-3 Agustus 2018. Sejumlah 2.436 mahasiswa baru (maba) UK Petra menjalani Welcome Grateful Generation (WGG) 2018.

Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng mengatakan dalam sambutannya agar mahasiswa menikmati proses kehidupan.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar UK Petra. Nikmati kehidupan sebagai mahasiswa. Jangan ragu-ragu berproses menemukan jati diri dan panggilan hidup serta kembangkanlah diri untuk mengukir prestasi,” katanya.

WGG 2018 merupakan kegiatan orientasi mahasiswa baru UK Petra yang terdiri atas proses penyambutan, pengenalan dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan universitas.

Mengambil tema Longing to Love Longing to Serve, kegiatan para maba ini bermacam-macam. Kegiatannya mulai dari pemberian materi, seminar wawasan kebangsaan, opening ceremony, pola pengembangan kemahasiswaan & sharing kegiatan mahasiswa, closing ceremony hingga kegiatan kepedulian.

Dalam kegiatan kepedulian, para maba UK Petra diajak berinteraksi langsung dengan siswa-siswi Sekolah Dasar. Mereka berkunjung dan berinteraksi dengan siswa-siswi 10 Sekolah Dasar (SD) di Surabaya.

Diantaranya SDN Alun-alun Contong, SD Kristen Aletheia, SD YPPI 2, SDN Kapasan 9, SDN Bubutan 2, SDN Jepara 1, SDN Kutisari 1, SDN Siwalankerto 1, SDN Kapasari 5 dan SDN Kutisari 2.

Ketua Panitia WGG 2018. Hans Christian mejelaskan bentuk kegiatan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah ada dua macam yaitu kerajinan dari bahan dasar ramah lingkungan dan tanaman Hidroponik.

Kegiatan ini untuk melatih ketrampilan, ketangkasan serta kreatifitas siswa SD. Misalnya seperti yang dilakukan pada hari Kamis, 02 Agustus 2018 di SDN Jepara 1 di jalan Purwodadi Raya no 84, Jepara, Bubutan, Surabaya. Mulai pukul 10.00 WIB sejumlah 203 maba UK Petra akan membuat tanaman hidroponik bersama siswa SD di Surabaya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru akan mempunyai hati yang siap mengasihi sesama dengan sepenuh hati dan melayani dengan apa yang mereka punya. Kegiatan ini mengajak mahasiswa baru UK Petra memahami realita di lingkungan sekitar sehingga mereka mampu membantu dan berbagi sesuatu dengan lingkungan,” paparnya.

Kepala Sekolah SDN Jepara 1 Surabaya, Dian Susilorini,S.Pd., M.Si mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi anak-anak. Kami sangat senang adanya kegiatan dari mahasiswa baru ini, semoga tahun depan dapat kembali diadakan disini,” harapnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *