Malam Ini, Oesman Sapta Odang Dijadwalkan Hadir di Rakernas III ADEKSI

BATAM (Suarapubliknews.net) – Dr (H.C) Oesman Sapta Odang dijadwal hadir dalam acara jamuan makan malam (Gala Dinner) Rakenas III Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tahun 2018, namun sebagai Ketua DPD RI, bukan sebagai Ketua Umum Partai Hanura, .

Beberapa saat lalu, acara prosesi pembukaan acara Rakernas III ADEKSI 2018 telah dilakukan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Dr. Sumarsono, dengan pemukulan sebagai tanda Rakernas dibuka.

Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, peserta langsung dihadapkan kepada materi pembahasan. Untuk hari pertama, ADEKSI menggelar sesi diskusi dengan tema “Peran dan fungsi DPRD meminimalisir penyebaran hoaks, ujaran kebencian dan SARA dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2018 dan persiapan Pemilu 2019.

Hadir sebagai narasumber, Arief Budiman Ketua KPU RI, Prof. Dr, Henri Subikato,SH.MA stfa ahli Menkominfo RI bidang hukum, Irjen Pol Dr. Drs. H. Ike Edwin,SIK, SH,MH,MM. staf ahli Kapolri bidang sosial politik dan Prof.Dr. R.Siti Zuhro,MA dari Pusat Pnelitian Politik LIPI.

Setelahnya, digelar kegiatan rapat komisi yang telah terbagi menjadi dua, yakni Komisi A untuk program kerja ADEKSI tahun 2018, dan Komisi B untuk deklarasi dan rekomendasi Rakernas.

Kegiatan ini selesai tepat pukul 16.30 wib, dan peserta diberikan waktu untuk rehat beberapa jam, karena pada pukul 18.30 wib harus kembali ke lokasi Rakernas untuk terlibat dalam acara Gala Dinner (jamuan makan malam).

Namun agenda Rakernas III masih dilanjutkan sampai besok pada hari Rabu (7/3/2018) mulai pukul 07.00 wib dengan agenda penyampaian dan pengesahan hasil Rakernas 2018 terkait program kerja ADEKSI tahun 2018, serta deklarasi dan rekomendasi. (q cox)

Reply