Nasional

Mantan Kadispenal Jabat Danlantamal VIII Manado

19
×

Mantan Kadispenal Jabat Danlantamal VIII Manado

Sebarkan artikel ini
Jpeg

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Jabatan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado, resmi berganti. Yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, kini diserah terimakan kepada Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Jum’at (19/10/2018) dipimpin langsung Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) ll Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto,

Laksda TNI Mintoro mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan Tour of Duty, juga Tour of Area, agar terjadi penyegaran, dan bilamana ada ide ide baru yang dibuat oleh pejabat yang baru.

“Tapi, dari pejabat yang lama ini sudah kita lihat keberhasilannya,” jelasnya.

Adapun prestasi yang telah ditorehkan oleh Laksma Ahmadi diantaranya, melaksanakan Operasi Keamanan Laut (Opskamla) di wilayah kerjanya, gagalkan penyelundupan miras tradisional cap tikus, penyelundupan 130 ekor ayam dari Filipina yang tidak dilengkapi dengan dokumen karantina dari Tahuna.

“Serta meningkatnya pengamanan di batas wilayah Lantamal Manado, khususnya berbatasan dengan negara tetangga, kita sudah cukup baik,” tambahnya.

Sedangkan Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono yang merupakan Iulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke 33 tahun 1988 akan menggantikan Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, sebagai Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) ll.

Menurut Pangkoarmada ll, jabatan Kaskoarmada ll merupakan jabatan yang strategis, sebagai orang nomor dua dilingkungan Koarmada ll tanggung jawab Kaskoaramada ll tidaklah ringan.

“Yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengaraharn pada setiap tingkatan unsur staf dihadapkan dengan luas wilayah kerja,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Kaskoarmada ll dituntut untuk membina dan menajamkan fungsi setiap unsur dalam susunan struktur organisasi Koarmada ll agar dapat berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *