Nasional

Mardani H Maming Hadir di Open House Gubernur Kalsel untuk Bupati dan Wabup

19
×

Mardani H Maming Hadir di Open House Gubernur Kalsel untuk Bupati dan Wabup

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor beserta isteri kembali menggelar Open House di Hari ke 2 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Open house yang digelar di Gedung Mahligai, Banjarmasin, Sabtu (16/6/2018) ini dikhususkan bagi para Kepala Daerah se-Kalimantan Selatan, seperti Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Sekda, dan Pejabat Pemerintah Daerah se-Kalsel.

Salah satu Kepala Daerah yang juga turut menghadiri Open House Gubenur Kalsel yaitu Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor.

Rombongan dari Pemkab Tanah Bumbu yang juga turut hadir bersama Bupati dan Wabup Tanbu adalah Sekda Rooswandi Salem, Pejabat Eselon II, Kabag, Kepala Kantor, dan Camat beserta isteri.

Tiba pukul 10.30 Wita di Gedung Mahligai, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor beserta rombongan yang mengenakan baju tenun khas Pagatan disambut Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Terlihat Bupati Mardani memakai baju tenun khas Pagatan motif bunga dengan kombinasi warna merah dan hitam. Sementara Wakil Bupati Sudian Noor memakai kain tenun khas Pagatan motif burung merak warna biru.

Sedangkan Sekretaris Daerah Rooswandi Salem bersama isteri memakai kain tenun khas Pagatan berwarna merah dengan motif kapal finisi dan ikan.

Memakai Kain Tenun pada berbagai kegiatan pemerintahan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mempromosikan produk UKM yang ada di Bumi Bersujud. Salah satunya yaitu dengan mengenakan kain tenun Pagatan saat menghadiri Open House Gubernur Kalsel yang mengundang seluruh Kepala Daerah se-Kalsel beserta jajarannya.

Sementara itu dalam kunjungan Open House Gubernur Kalsel tersebut, rombongan dari Pemkab Tanbu menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1439 Hijriah kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan isteri.

Selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama Bupati, Wabup, dan Pejabat Pemkab Tanah Bumbu dengan Gubernur Kalsel dan isteri. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *