Matakota & The Profit Juarai Kompetisi Startup Digital

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Dua aplikasi besutan arek Suroboyo, Matakota dan The Profit meraih puncak teratas kompetisi startup digital Id.Connect yang diselenggarakan oleh D-net Surabaya.

Aplikasi media sosial pelaporan yang membutuhkan respon cepat Matakota  meraih juara pertama sedangkan The Profit, game edukasi bisnis karya arek Suroboyo berhasil membawa pulang gelar juara sebagai Second Runner Up. Sementara gelar juara Runner Up diraih oleh Maulidan Games.

Pada kompetisi tersebut terdapat dua sesi penjurian. Penjurian sesi pertama berhadapan dengan dua juri dan pada sesi kedua terdapat tiga juri yang menilai. Adapun juri pada sesi kedua yaitu, Sapto Anggoro (Founder Bonokular.com dan CEO Tirto.id), Arief Budiman (CEO PT Agrindo sekaligus Dekan Universitas Widya Kartika), dan Zaenal Arifin (Gerdhu dan Suwec).

Kompetisi tersebut dinilai berdasarkan keunikan produk dan solusi yang ditawarkan serta marketing opportunity. Salah satu juri, Zaenal Arifin, terpukau dengan solusi yang ditawarkan oleh Matakota terutama pada IoT (Internet of Things) beacon yang dikembangkan oleh Matakota. “Beacon yang dikembangkan oleh Matakota bisa membantu Indonesia mengembangkan konsep Smart City di berbagai kota di Indonesia. Tak hanya untuk Smart City tetapi juga untuk Smart Business,” katanya.

Aplikasi ini dilengkapi panic button yang akan terhubung dengan beberapa otoritas berwenang, seperti pemerintah daerah, kepolisian, rumah sakit, dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Sedangkan The Profit merupakan game online edukasi bisnis yang bisa diunduh gratis di Play Store. Di dalam game tersebut terdapat ratusan strategis bisnis yang bisa diakses oleh user The Profit. Selain mendapatkan ratusan strategi bisnis, user juga akan mendapatkan modul bisnis yang bisa dijadikan sebagai panduan membangun sebuah bisnis. (q cox, Dn)

Reply