Mekari, Bantu UMKM Layanan Digitalisasi Bisnis

SURABAYA (Suarapubliknews) – Perusahaan software as a service (SaaS), Mekari siap membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia dengan memberikan pelayanan digitalisasi manajemen bisnis.

Marketing Associate Mekari, Rivan Siswoyo mengatakan Mekari sebagai pionir platform teknologi bisnis berbasis cloud di Indonesia akan hadir, untuk membantu digitalisasi operasional perusahaan dalam aspek pengelolaan karyawan, serta pengelolaan finansial dan perpajakan bisnis.

“Dengan demikian, setiap bisnis UKM dapat melakukan digitalisasi dan otomasi proses bisnis sehingga proses manual tidak lagi menjadi hambatan untuk mengembangkan bisnis dengan lebih efisien dan scalable,” katanya.

Produk yang dikembangkan oleh Mekari dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil dan menengah. Produk-produk yang dikembangkan antara lain, Sleekr dan Talenta, sebagai software HR dan Payroll yang mempermudah proses otomatisasi payroll, serta pengelolaan dan administrasi karyawan.

Jurnal ebagai software untuk mempermudah pembukuan dan pengelolaan keuangan yang lebih efisien, serta Klikpajak yang menjadi mitra resmi Ditjen Pajak untuk mempermudah bisnis dalam pengurusan pajak secara online dan tanpa biaya.

“Tidak seperti software konvensional yang memerlukan biaya investasi awal yang besar, sistem pembelian yang diterapkan adalah sistem berlangganan atau subscription. Pelanggan hanya akan dibebankan biaya bulanan yang terjangkau, dimulai dari Rp200 ribu per bulan untuk layanan software akuntansi dan Rp20 ribu per karyawan untuk layanan software human resources information system (HRIS),” jelas Rivan.

Mekari telah terintegrasi dengan beberapa software dan aplikasi bisnis lainnya seperti sistem Point Of Sales (POS), payment gateway, e-commerce, dan bahkan dengan bank sekalipun sehingga dapat mempermudah dan mempercepat kinerja suatu bisnis. (q cox, Tama Dinie)

Reply