Meski Dirundung Duka, Pemuda Pancasila Surabaya Tetap Gelar Giat Kemanusiaan

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Meski sedang dirundung duka, karena orang yang ditokohkan sedang menjalani proses hukum, Pemuda Pancasila Surabaya terus menebar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Organisasi kemasyarakatan berjiwa nasionalis ini menggelar serangkaian kegiatan buka puasa bersama masyarakat Surabaya di sejumlah tempat.

”Sejak awal bulan puasa lalu, kami banyak menggelar kegiatan sosial, baik membagi menu buka puasa kepada para pengguna jalan raya yang melintas di sejumlah titik maupun menggelar buka puasa bersama masyarakat secara langsung di kampung-kampung yang ada di Surabaya,” ujar Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Surabaya Baso Suherman.

Pembagian menu buka puasa untuk pengguna jalan raya yang sedang melintas digelar setiap hari di sejumlah titik di Surabaya, antara lain di Jalan Jaksa Agung Suprapto,  Jalan Arjuna, Jalan Raya Wiyung, dan Jalan Raya Sukomanunggal.

Adapun buka puasa secara langsung bersama masyarakat digelar di sejumlah lokasi, seperti di kawasan Sukomanunggal, Pakal, Wonokromo, dan Sawahan. Kali ini di wilayah rumah susun tanah merah kenjjeran. “Buka puasa ini digelar di kampung-kampung langsung bersama masyarakat,” jelas Baso.

Baso menambahkan, kegiatan membagikan menu buka puasa maupun menggelar buka puasa secara langsung di kampung-kampung sudah menjadi agenda rutin Pemuda Pancasila setiap bulan penuh berkah ini tiba. Kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan Pemuda Pancasila dengan masyarakat.

“Pemuda Pancasila adalah ormas yang lahir, tumbuh, dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat adalah bagian dari kami, sehingga sangat penting bagi Pemuda Pancasila untuk selalu hadir memberi bakti kepada masyarakat,” ujar Baso.

Kegiatan sosial di bulan Ramadan, lanjut Baso, juga merupakan inisiatif Pemuda Pancasila untuk memperkuat soliditas dan konsolidasi bersama masyarakat. “Dengan kegiatan ini, kami semakin menyatu dengan masyarakat. Mendengar keluhan mereka dan sekuat kami membantu menghadirkan kebaikan,” papar Baso.

Baso melanjutkan, selain kegiatan sosial selama bulan Ramadan, Pemuda Pancasila juga rutin menghelat berbagai program sosial yang bermanfaat bagi publik luas. Di antaranya dengan bakti sosial, pengobatan gratis, bantuan dan evakuasi korban bencana alam, hingga kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. (q cox, Wah)

Reply