Minta Dinas Terkait Berikan Kajian Teknis yang Realistis, Ini Pesan Vinsensius Awey Kepada PT.PP

SURABAYA (Suarapubliknews) – Vinsensius Awey anggota komisi C DPRD Surabaya hadir dalam pertemuan warga Perumahan Dharmahusada Mas yang merasa terdampak akibat proyek pembangunan Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon.

Awey-sapaan akrab Vinsensius Awey, memberikan apresiasi kepada pihak DLH Kota Surabaya yang akan turun ke lapangan, namun dirinya masih tetap meragukan hasil kajian yang dijadikan dasar pengeluaran ijin pembangunan basement tiga lantai ke bawah.

“Ini tolok ukurnya kejadian di jalan Gubeng, sekalipun kajian sudah benar dan ijin sudah dikeluarkan, ternyata setelah turun proses penyelidikan ditemukan banyak persoalan. Maka jangan sampai informasi yang disampaikan PP tidak terang benderang,” ucapnya. Rabu (31/07/2019)

Oleh karenanya Awey meminta kepada dinas terkait untuk kembali meneliti, sampai sejauh mana kajian tersebut bisa dibenarkan. Karena menilai secara kasat mata, sebelum proyek itu dimulai tidak pernah terjadi kerusakan di kawasan perumahan tersebut.

“Dampaknya sampai ratusan rumah yang berderet, yakni sekira 200 rumah lebih. Dan infonya, kejadian ini berlangsung setelah pembangunan basement itu berlangsung. Untuk itu kami dan teman-teman anggota dewan lainnya akan siap mengawal sampai ada titik terang,” terangnya.

Awey sangat berharap Dinas LH dan Cipta Karya dapat memerankan posisinya dengan baik, artinya tidak hanya sebagai mediator, karena dirinya mengaku telah melihat langsung kondisi di lokasi.

“Karena mereka yang mengeluarkan ijin, maka jika ada persoalan di lapangan yang terbukti bertentangan dengan ijin atau ditemukan adanya penyimpangan, jangan sungkan-sungkan untuk mencabut ijinnya dan haknya warga dikembalikan seperti sedia kala,” tegasnya.

Oleh karenanya, Awey berpesan kepada manajemen PT.Pembangunan Permai (PP) selaku Kontraktor Pelaksana Apartemen Grand Dharmahusada Lagoon, untuk bekerja secara profesional sebagai BUMN.

“Karena jika tidak akan mencederai program Nawa Cita Presiden. Saya berharap PP sebagai BUMN bisa memberikan dampak yang positip terhadap warga sekitar, dimanapun lokasi pekerjaannya,” pungkasnya. (q cox)

Baca juga:
http://suarapubliknews.net/berharap-risma-wali-kota-hadir-warga-dharmahusada-mas-upayakan-kajian-teknis-tandingan/
http://suarapubliknews.net/jika-negosiasi-ulang-gagal-warga-perumahan-dharmahusada-mas-bakal-bersurat-ke-dewan/
http://suarapubliknews.net/tak-ingin-terjadi-gubeng-jilid-2-legislator-surabaya-desak-pemkot-respon-keluhan-warga-dharmahusada-mas/

Reply