Jatim Raya

Miracle Aneh Tapi Nyata Bersanding Dengan Muri

30
×

Miracle Aneh Tapi Nyata Bersanding Dengan Muri

Sebarkan artikel ini

BATU (Suarapubliknews) – Pengembang pariwisata Jatim Park Group meresmikan wahana baru yang dinamai The Miracle Aneh Tapi Nyata. Wahana ini berada di kompleks Jatim Park 3 menyuguhkan pengalaman mengasyikkan belajar tentang bencana di dunia.

Founder dan pengelola wahana The Miracle Aneh Tapi Nyata, Reno Halsamer mengatakan ada tujuh zona yang disiapkan bagi pengunjung. Konsep wahana memberikan edukasi kepada tentang bencana yang dikemas secara asyik dan menarik.

“Kami ada dua zona tentang kebencanaan yakni zona The Twister dan Simulator gempa Kami ingin mengajak pengunjung untuk merasakan merasakan goncangan gempa bumi, badai petir di simulator rumah badai ( storm house 4d) dan mempelajari bencana alam terdahsyat di dunia yang kita visualisasikan dengan berbagai macam film, video, serta diorama dengan suasana menyenangkan,” katanya.

Selain edukasi tentang kebencanaan, The Miracle Aneh Tapi Nyata juga menyediakan zona lain edukasi seperti Journey to Galaxy 6 Dimensi yang memberi edukasi mengenai antariksa, zona Ancient Temple yang memberi pengetahuan tentang kebudayaan kuno serta zona Magic Garden yang didalamnya bisa ditemui keajaiban binatang dan tanaman langka serta aneh di dunia.

“Selain itu ada zona ‘The Most’ dimana orang-orang aneh bin ajaib di dunia. Belum lagi pengunjung dimanjakan dengan spot foto selfie menawan dan bisa swavideo serta foto dengan kecanggihan 3 Dimensi Augmented Reality. Serasa makhluk tersebut keluar dan nyata,” papar Reno.

Yang paling baru, di The Miracle Aneh Tapi Nyata juga dilengkapi dengan Museum Rekor Indonesia (Muri). Dalam museum tersebut, terdapat informasi tentang berbagai rekor nasional dan dunia yang telah terpecahkan.

Dalam peresmian The Miracle Aneh Tapi Nyata, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga berkesempatan memotong replika dinosaurus yang terbuat dari tempe. Tempe tersebut juga merupakan tempe terbesar di dunia.

Wakil Ketua Umum & Direktur MURI, Aylawati Sarwono mengatakan saat ini sudah ada 9000 rekor tercatat di MURI. Dengan diresmikannya outlet MURI di The Miracle Aneh Tapi Nyata ini, ia ingin menggelorakan semangat masyarakat membuat prestasi.

“Saya ingin masyarakat Kota Batu terus berpacu meraih prestasi pemecahan rekor. Ini menggelorakan semangat, inspirasi, dan memotivasi generasi muda untuk terus berkreasi menciptakan prestasi,” harapnya. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *